TENTANG ADANI I

Sunday, July 24, 2005

Tag Book

Sebelum saya jawab lemparannya Tag Book dari Sarie, saya mau cerita yang ada hubungannya sama buku juga. Sudah 2 minggu ini Fasha ikutan acara Toddler Book di Sequoya Public Library. Tiap hari rabu selama 20 menit ada acara story telling buat toddler dan ini gratis :). Tapi kita harus daftar cepet-cepet, soalnya peminatnya banyak sih...

Spring lalu Fasha ikutan story telling juga tapi untuk baby. Karena sekarang Fasha udah hampir 2 taun ya naek kelas deh, hehehe.... Di acara itu nggak hanya cerita aja loh, ada juga nyanyi sama gerak bersama. Jadinya mirip-mirip preschool gitu. Kita ketemu wajah-wajah lama waktu di Book Baby dulu yang sekarang ikut juga di Toddler Book ini.

Senengnya lagi, Fasha ketemu banyak temen yang seusianya, jadinya mereka bisa maen bareng sehabis acara story telling. Ibu-ibunya yang nganter juga bisa ngobrol, malah pernah ketemu seorang ibu yang ternyata punya temen dari Indonesia juga yang tetangga kita di Eagle Heights !

Habis ngobrol dan main-main, saya sama Fasha browsing buku cerita dan video atau DVD anak-anak buat Fasha. Fasha udah bisa milih video mana yang mau dipinjam. Biasanya sih kita minjemnya DVDnya Barney.

Tiap hari Fasha pasti muterin videonya si purple dinosaur itu. Udah gitu Fasha bisa masukin DVD atau video sendiri ke playernya. Kalo saya atau ayahnya mau masang videonya Fasha langsung nolak, maunya dia sendiri yang masang. Habis itu Fasha pencet-pencet tombol playernya, kalo filmnya udah habis Fasha juga tau tombol mana yang harus dipencet. Alhamdulillah DVD playernya sampe sekarang masih berfungsi baek ;). Saya sama mas Dadit juga nggak pernah ngajarin, mungkin taunya dari sering lihat kita make alat itu ya....

**************************


Sekarang cerita soal Tag Book ya....

Tag Book disini, kurang lebih sama dengan musical baton. Bedanya, kalo musical baton bercerita tentang music, tag book bercerita tentang buku (gak usah dijelasin, orang-orangpun dah tau huehehehe). Dan berikut adalah kriteria-kriteria yang harus diceritakan:

1. Jumlah buku yang dimiliki
Wah, kalo ditanya yang satu ini sih jawabannya nggak keitung ! Saya masih nyimpen buku mulai dari buku jaman sekolah dulu, jaman masih kuliah, buku-buku novel ( mostly karangan Marga T dan Mira W), buku-buku kesehatan yang mendukung kuliah dan kerja dulu .... Sampe sekarang yang sering dibeli buku cerita anak-anaknya Fasha ;).

2. 5 buku yang terakhir dibeli
Image hosted by Photobucket.comBuku yang terakhir dibeli ya buku ceritanya Fasha. Saya beli di acara Book Sale di Public Library seperti yang udah ditulis dipostingan lalu, ada buku karangan Disney, seperti Lion King, Winnie de Pooh, Hercules, Bambi, Juga ada buku Barney, bath book (buku buat dibaca pas Fasha mandi) dan sound books.

Kalo buku khusus untuk saya sih terakhir beli buku Food Combining 2 buah sama buku resep-resep masakan. Ada resep masakan khusus anak-anak juga ada buku resep masakan seperti biasanya. Memang semejak saya jadi 'pengangguran' ya lebih sering beli buku resep masakan. Lumayanlah,...biar bisa coba-coba resep baru ;).

3. 5 buku yang terakhir dibaca
- Ya tentu aja buku-buku ceritanya Fasha, seperti Thomas and Friends, Baby Loves, A Day with Nellie, dll.
- Bukunya Djenar Maesa Ayu: Mereka Bilang, Saya Monyet !
- Bukunya Dee : Supernova ; Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh, kalo yang ini belom selesai dibaca
- Bukunya Barbara Park : "Junie B Jones", buku ini sebenernya buat anak elementary, tapi lucu banget dan keren abis :D.
- Buku berserinya "Lizzie Mc Guire", buku yang bercerita masa-masa high school ini fun, nggemesin, base of the tv series.

4. 5 buku yang paling berkesan
Waktu kuliah dulu saya ikutan jadi member penyewaan buku di pinggir jalan ;D. Jadinya hampir tiap 3 hari pasti mampir kesana. Kalo ada buku baru terbit pasti langsung deh saya pinjem. Pokoknya selalu minta si embak penjaga penyewaannya untuk disimpenin dulu, hehehe....

- Buku novel karangannya Marga T dan Mira W, yang nggak bisa saya sebutin satu persatu. Soalnya ceritanya pakai background masa-masa ko-ass di FK dan bidang medis. Sama dengan background saya.
- Buku komik Jepang, seperti Candy-Candy, Topeng Kaca, dll. Seneng banget lihat gambarnya yang keren-keren. Ceritanya juga romantis :)
- Buku-buku kuliah, terutama buku kasus-kasus, soalnya saya sering pake buat 'ngintip' kalo dapet kasus serupa :)
- Buku-buku Disney, seperti Mickey Mouse, Goofy, Three Little Pigs, dll, soalnya saya masih inget kalo dulu tiap malem almarhumah ibu selalu membaca buku-buku ini *hiks, jadi keinget lagi kenangannya*
- Buku karya sastra yang lain, seperti Namaku Hiroko karya NH. Dhini, Sukreni Gadis Bali oleh I Gusti Njoman Pandji Sutisna, Tenggelamnya Kapal van der Wijck oleh Hamka, dll. Almarhumah ibu saya itu termasuk yang senang membaca dan mengoleksi karya sastra. Koleksi beliau cukup lengkap, sehingga saya sering ikut membaca koleksi buku-buku beliau :)

5. 5 orang yang akan menerima lembaran Tag book berikutnya
Tia, Nisa, Dona, Susan, Danty. Diterima ya lemparan tagnya...:D.

6 comment(s):

Hen, Naila sih kalo di depan orang boro2 suruh 'manggung'. Bisa senyum aja udah bagus. Rada2 jago kandang kayak Persib Bandung :P:P.

Suka Djenar ya Hen? Klo gitu Ayu Utami dkk suka juga ya? Klo menurut aku sih, mereka 'dark' banget gitu gaya nulisnya. Aku lebih suka 'yang ringan dan yang lucu', hihihihih.. Abis bacanya kan setelah pulang kantor, jadi mood-nya udah jelek :D

By Anonymous Anonymous, at 10:44 PM, July 24, 2005  

dulu sih seblm ada dylan, lumayan rajin deh baca2, tp skrng udah agak susah nih, mo baca majalah aja, mesti di wc, kalo ga pasti udah direbut sm dia.., trus di remes2.. :D

By Anonymous Anonymous, at 9:32 AM, July 25, 2005  

Hen:) Koleksimu buanyak juga ya:)
Dan kliatannya buku-buku Fasha juga neh:) mungkin perlu dibikinin perpustakaan kecil kali ya:)

Hen, buku yang dibaca Fasha waktu mandi itu jenisnya water proof ya?

By Blogger Liana, at 6:55 PM, July 26, 2005  

Well done!
[url=http://cgqmelzq.com/fpcj/nqkl.html]My homepage[/url] | [url=http://vysqndlj.com/fiqs/hdyp.html]Cool site[/url]

By Anonymous Anonymous, at 6:29 AM, July 25, 2006  

Thank you!
My homepage | Please visit

By Anonymous Anonymous, at 6:30 AM, July 25, 2006  

Good design!
http://cgqmelzq.com/fpcj/nqkl.html | http://dycwlnru.com/fels/zaoi.html

By Anonymous Anonymous, at 6:30 AM, July 25, 2006  

Post a comment

<< Home