TENTANG ADANI I

Tuesday, July 19, 2005

Potong Rambut Lagi & Little Swiss

Image hosted by Photobucket.comFasha itu rambutnya termasuk yang cepet panjang. Baru aja dipotong beberapa waktu yang lalu udah mulai panjang lagi. Kalo dulu waktu kecil rambutnya dipotong pas Fasha tidur. Terus potong rambut yang terakhir pas Fasha sambil main dan nonton video, jadinya nggak kerasa tau-tau rambutnya udah kepotong deh.

Alhamdulillah yang kemarin ini Fasha jagoan. Ayah motong rambut Fasha pake clipper tanpa perlu bunda ikutan megangin badannya Fasha. Maksudnya Fasha duduk sendiri di atas karpet, ayah langsung in action pegang clipper. And,.... rrttt...rrtt..... berjatuhan deh rambut-rambutnya.

Image hosted by Photobucket.comSelama dipotong Fasha anteng banget. Kadang-kadang maenan sisir yang sebenarnya properti buat motong rambut. Nggak anteng terus-terusan siy. Ada juga bergeraknya .... paling-paling karena rebutan sisir sama ayah, hehehe.... :D

Makanya saya sama ayahnya aja heran. Fasha kok bisa anteng gini sih. Untunglah.... jadinya hasil akhir potongan rambutnya lebih rapi dari biasanya :).

Image hosted by Photobucket.comOya, potong rambutnya hari minggu pagi, lalu siangnya jam sebelas kita mengajak keluarganya mbak Melisa jalan-jalan ke New Glarus. New Glarus itu dikenal dengan nama America's "Little Switzerland". Jaraknya dari Madison sekitar 30-40 menit naik mobil. Tapi karena banyak detour karena roadwork, jalanan yang diperbaiki, jadinya perjalanan kesana makan waktu 1 jam.

Image hosted by Photobucket.comNew Glarus ini kota kecil tempat tinggalnya imigran dari Swiss. Mereka membuat kota ini mirip seperti kampung halamannya. Kotanya cantik sekali. Banyak taman bunga dan pertokoan barang-barang khas Swiss. Rumah-rumah dan bangunan publiknya juga bagus-bagus, mana bersih lagi :).

'Fasha diantara barang-barang dagangan'

Image hosted by Photobucket.comKita pas kesana ternyata sedang ada Maxwell Day juga. Jadinya hampir semua toko mengadakan sidewalk sales. Meski sale, harganya juga tetep aja mahal. Kita sih nggak beli apa-apa, wong memang kesini itu untuk jalan-jalan aja sih, bukannya belanja :).

Setiap kita jalan-jalan ke kota lain, kita biasanya pertama-tama mampir ke Visitor Center. Seperti kamarin juga begitu. Pas di Visitor Center kita ditawari untuk ikutan Cows' Scavenger Hunt, yaitu mencocokan lukisan di patung sapi dengan gambar di kertas petanyaan. Ntar hasilnya dikirim terus diundi mudah-mudahan dapet hadiah :)

Image hosted by Photobucket.comNew Glarus itu memang seperti Swiss yang juga penghasil dairy, bahan makanan dari susu sapi. Makanya dikota ini banyak dipasang patung-patung sapi seukuran aslinya yang dicat / dilukis unik-unik. Jadinya maklum aja kali ini foto-foto kita banyak yang foto barengan si patung sapi itu, hehehe....

'Foto bareng Ditya (berdiri) dan Widya (duduk dibelakangnya Fasha)'

Image hosted by Photobucket.comMeski panas-panas kita tetep berjuang jalan kaki demi mendapatkan patung-patung sapi. Ada 15 patung sapi yang mesti kita temui untuk diidentifikasi *cieile, bahasa apaan tuh*. Tiap sapi gambarnya beda-beda dan unik-unik.

'Ini sapi kok warna-warni gini sih....*pikir Fasha*'

Lokasinya juga ternyata jauh-jauh. Ada yang di park di pusat kota, ada yang di depan hotel, depan toko, malah ada yang dipasang di atas bank. Wuih, ini sih jadinya kita muterin satu kota deh...

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.comLumayan capek tapi seneng lah.... Kebayang kan mesti nyari 15 sapi. Makanya kita jalannya dibawa santai aja. Kadang-kadang kita berhenti di bawah pohon cemara buat ngaso, istirahat sebentar.

'Fasha ngumpulin pine cone'

Yah, ada sekitar 1 jam-an kita keliling-keliling. Udah capek tinggal makan siang aja. Saya udah persiapan dari rumah bawa makanan, jadinya nggak usah jajan, hehehe... biar irit :). Saya bawa arem-arem dan makaroni skotel cukup banyak, cukuplah buat 2 keluarga.

Image hosted by Photobucket.comCari tempat piknik buat makan siang juga bukan hal yang mudah. Kebanyakan udah dibooking orang. Akhirnya kita dapet di dekat playground dan kolam renang. Strategis. Tapi karena dekat playground anak-anak lebih milih main daripada makannya deh....

'Kiri-kanan : mbak Melisa, Widya, Mas Paryono, Ditya, Fasha dan mas Dadit'

Image hosted by Photobucket.comPlaygroundnya keren loh :D. Kumplit ! Seluncurannya aja ada 5 macem, ada wiggle bridge, ada ayunan, see saw, monkey bars, banyak deh yang lainnya :).

Anak-anak bisa puas maennya :). Fasha paling senang naek turun tangga, dan ngikutin kemana aja temannya maen. Nah, yang repot jadinya saya sama ayahnya, mesti ngikutin Fasha naek turun tangga dan naek turun seluncuran juga deh ...:P.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

14 comment(s):

Iya nih Fasha kok cepet banget panjangnya...perasaan baru kemaren liat dicukur:)
Asyik euy...jalan2 terus ada temennya lagi...ayo mumpung cuaca dan badan enak untuk diajak maen ya!

By Blogger Lia, at 11:26 PM, July 19, 2005  

Hen:) tiap kali baca postingmu pasti isinya jalan-jalan, bener2 bikin jealous neh! jadi semakin kesian ama Nathan:P jalan-jalannya ke mall doang:( ke rumah pho-phonya. coba suamiku sabtu gak kerja, mungkin waktu jalan2 juga lebih banyak hiks:(

skrg lagi mengintip2 hari libur kejepit, biar sekalian bisa ambil cuti, dah pengen banget ajak Angeloku jalan2:)

oya Hen, kamu aku lemparin tag book tuh! mau ya:) harus mau dink:P

Mana neh poto Fasha dengan rambut barunya?

By Blogger Liana, at 11:48 PM, July 19, 2005  

iya prasaan blom lama Fasha baru potong rambut yaaakkk :D
di Little Swiss ada pabrik keju gak? aku pencinta keju niihh :)

By Anonymous Anonymous, at 12:02 AM, July 20, 2005  

Asyik nih Jalan2 terus....di sana tempat jalan2nya keren2 yah.

Coba kalau Fawwaz potong rambutnya kayak Fasha, diem n tenang..

By Blogger Lili, at 5:56 PM, July 20, 2005  

hen.. seru bgt sih keliling2nya sampe 1 jam gitu, mungkin krn rame2 jg yah.. jd ga berasa jalannya, gw dulu cuma be'2 an aja sm emil & lg hamil gedeee bgt, jd mo jalan jauh jg udah males.. hehe..

btw, souvenirnya lucu2 yah.. serasa di swiss, harganya jg lucu seehh.. :D

By Anonymous Anonymous, at 6:25 PM, July 20, 2005  

duuh kak fasha pinter amat yah dipotong rambutnya koq nurut banget hi..hi..kapan rai bisa kayak gitu yah :)

shendy

By Blogger House of Covenant, at 11:21 PM, July 20, 2005  

Rafa juga udah gondrong nih. tapi belum sempat potong rambut dia. sama kaya fasha...kalo dipotong rambutnya diam aja nurut.

makaish ucapannya. makasih do'anya.

abis ini mau tarik napas dulu. gantian Rafa yg skolah. Lagian papnya juga niat mo nerusin lagi

By Anonymous Anonymous, at 2:07 AM, July 21, 2005  

hen, aku sebenernya gak lagi santai.. tapi lagi jenuh ama kerjaan :(

By Anonymous Anonymous, at 2:54 AM, July 21, 2005  

Potong rambut lagi yah biar tambah cakep

By Anonymous Anonymous, at 4:05 AM, July 21, 2005  

wah penampilan baru nih Fasha... tambah seger jadinya ya.... siip lah :) Potong rambut berikutnya anteng juga ya Fasha...

By Blogger TomInta family, at 4:51 PM, July 21, 2005  

ya ampun Heni kamu rajin banget update ya...baru berapa hari gak kesini udah ada 2 postingan baru
Fasha kok bisa anteng banget ya dipotong rambutnya gitu..
kalo anakku giliran orang lain yang motong dia gak berani bergerak, tapi kalo kita sendiri mana mau diem kayak gitu
sebentar lagi ada yang ultah ni ya

By Blogger danty, at 9:34 PM, July 21, 2005  

Kayaknya baru potong rambut sekarang fasha dah potong rambut, cepat jg ya panjangnya...., tp tambah ganteng deh fasha sekarang :)

Duh heni n' keluarga jalan2 terus nih....mana jalan2nya seru2 semuanya...., jd ngiri nih pingin jalan2 juga tp sayang ayahnya gana engak terlalu suka jalan2 kalau lg winter gini soalnya engak tahan dingin :)

Happy weekend ya....

By Blogger Bunda, at 5:52 PM, July 22, 2005  

weiids, efek summer kali hen rambutna cepet panjang...
eh tapi deeja juga tuh, poninya dah mulei nutupin matanya lagi, cuman gw males deh motong, biarin aja deh poninya gondrong.. :D

baedeweh, farewell party ama temen-temen kantor gw, gw gag sedih sama sekali tuh... mungkin karna gw sejak lama emang udah siap mental banged mo resign.. beda kali yah kalow gw musti tiba-tiba resign... justru gw kemaren ngeliat temen-temen gw, gw dalem ati mikir 'alhamdulillah gw gag ngiri atowpun mersa kehilangan ritme kehidupan gw yang dulu'.. hehehe... insyaAllah emang udah jalannye... bukan begitu ya buk? :D

By Anonymous Anonymous, at 2:47 AM, July 23, 2005  

Pinter ya Kak Fasha bisa tenang waktu lagi potong rambut. Kampung swissnya cantik ya:-) Mungkin migran swissnnya sengaja bikin, biar mereka serasa tinggal di swiss:-)

By Blogger mama mimi, at 12:50 AM, July 24, 2005  

Post a comment

<< Home