TENTANG ADANI I

Tuesday, July 12, 2005

Piknik, Koprol dan Toilet Training

Hari minggu kemaren kita sih nggak ada rencana kemana-mana. Soalnya pagi-pagi mas Dadit diminta bantuin ngangkutin barang-barang temen yang mau pindahan apartemen. Tapi siangnya kok kalo cuma dirumah aja kayaknya nggak seru nih, hehehe. Mumpung nggak hujan meski rada panas sih (89 F) enaknya kita jalan-jalan aja deh :P. Ya udah kita akhirnya mutusin untuk piknik aja.

Image hosted by Photobucket.comKalo piknik sih emang udah kepinginan dari dulu, tapi nggak kesampean mulu. Di Madison sini banyak taman-taman yang cantik yang enak banget buat piknik. Nah ada satu taman yang saya udah naksir dari dulu, soalnya berbatasan langsung sama danau Mendota dan playgroundnya asyik deh :P. Namanya James Madison Park. Nggak jauh sih dari rumah, cuma sekitar 15 menit aja.

Image hosted by Photobucket.comBerhubung cuma mau lunch aja disana dan repot kalo mesti nyiapin nasi dan lauknya, ya saya buat tuna sandwich dan bawa salad dari rumah. Praktis aja deh makan siangnya, wong tujuan utamanya kan untuk duduk-duduk ngadem sambil nemenin Fasha maen :).

Taman ini lumayan besar lho, orang-orang yang dateng nggak cuma piknik. Ada yang maen volley pantai, maen sepeda, malahan ada yang renang dan naek canoe. Padahal aernya nggak bening-bening amat loh. Malah agak-agak kotor kelihatannya. Duh, apa nggak pada gatel-gatel badannya yak ?

Image hosted by Photobucket.comKita baru aja nyampe disini belom nggelar blanket Fasha udah minta maen di playgroundnya. Untungnya kita dapet tempat yang strategis, udah adem dibawah pohon, dekat dengan pantai, si playground itu juga persis didepan tempat kita nggelar tiker. Syukurlah...:).

Udah ketemu sesuatu yang disukainya, yang namanya makan Fasha langsung lupa. Maunya maen terus..... Jadinya makannya sambil maen deh. Padahal kan nggak baek tuh.... Yah, nggak papa deh, sekali-kali :P.

Image hosted by Photobucket.comLumayan oke juga si playgroundnya, gede gitu. Dan rasanya sih aman buat anak seumuran Fasha. Ada tangga-tangga besi bisa jadi permainan tantangan buat Fasha, ada seluncuran, juga ada jembatan goyang. Saya dan mas Dadit tinggal lihatin aja dari jauh. Senengnya anak udah agak gedean, kalo maen udah nggak perlu dipegangin terus :P.

Kita piknik nggak lama kok, paling cuma satu jam-an. Kita langsung pulang aja. Selain Fasha udah kecapekan maen, sorenya mas Dadit ada keperluan di kampus. Lagipula Fasha kan belom bobok siang. Ya habis capek main bobok siangnya lama deh.... :).

Oya, cerita yang laen, sekarang Fasha lagi seneng-senengnya koprol :D. Itu tuh, yang nggulungin badan kedepan seperti roda. Nggak tau tuh Fasha dapet info dari mana soal gulung-menggulung ini. Saya dan mas Dadit aja heran anak sekecil Fasha tau koprol.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.com Emang sih, koprolnya belom sempurna, masih harus dipegangin. Iya lah.... bahaya kalo Fasha nggulung sendiri, salah-salah kepalanya yang sakit deh.

Herannya Fasha nggak ngerasa takut apalagi nangis. malah habis koprol dia ketawa-tawa. Minta koprol lagi. 'Duh nak,.... ayah mungkin santai aja, tapi bunda yang deg-degan nih lihatnya...'

Hm,... berita apa lagi ya.... Oya, udah seminggu ini Fasha kita ajarkan toilet training. Memang kita udah siapkan training toilet khusus untuk Fasha. Awalnya Fasha tetep masih pake diaper biasa, tapi tiap ganti diaper saya tungguin BAK sendiri di toilet kecilnya. Cihuy.... berhasil.... Nggak perlu nunggu lama, langsung deh jadi.

Tapi kalo untuk BAB masih belum bisa, tiap dia udah mulai mengeluarkan tanda-tanda mengeden, saya bawa ke kamar mandi, eh.... pas sampe disana udah keluar di diaper...:(. Nggak papa deh, yang penting kan sekarang belajar BAK nya aja dulu.

Terus mulai 2 hari yang lalu Fasha saya pakaikan pull-up, diaper khusus untuk anak-anak yang potty training, jadi bentuk diapernya kayak celana dalam. Lebih gampang masangnya daripada diaper biasa. Katanya sih kalo pake pull-up kalo si anak ada rasa pingin BAK langsung terasa. Tapi kayaknya Fasha belum tau gimana rasanya. Terus ada teman yang bilang tiap 2 jam sekali si anak dibawa ke kamar mandi. Boleh juga ya idenya. Tapi saya pikir kalo 2 jam sekali apa nggak kelamaan tuh...., soalnya Fasha kan minum susunya banyak. jadinya saya percepat jadi 1 jam sekali.

Ya udah deh, tiap satu jam saya ajak ke kamar mandi terus ditungguin sampe keluar BAKnya. Emang repot siy, mesti bolak-balik ke kamar mandi. Mesti sabar nungguin. Untungnya Fasha betah bediri lama di toilet, malah senyum-senyum. Duh, senengnya Fasha udah bisa toilet training. Jadinya mulei hari ini bisa irit diaper deh... :P.

15 comment(s):

waaa... asik banget pikniknya... ikutan dooong...

hah, fasha seneng koprol? waduh hen, musti diawasi terus tuh... jangan sampai dia koprol sendiri. tapi mungkin fasha seneng sensasinya ya saat dia berguling gitu... dunia serasa berputar.

btw, makasih ya ucapan dan doanya... sebelas tahun nggak lama lho, tau-tau nyampe aja... hehe...

By Blogger Pipin, at 4:21 AM, July 12, 2005  

Tempatnya emang strategis tuh:) hihi anak cowok emang seneng koprol ya,Rai aja disini yg msh kecil tea sudah suka tp emang mbak khawatir takut lehernya keplitek hehe. Selamat ya Fasha dah bisa toilet training,emang repot kok tapi berbuah manis sih ok aja ya,tinggal selangkah lagi ya si BAB,pasti cepet tuh,insya alloh:) salam sama Fasha ya! Makasih banyak lo info ttg tidur kemaren itu b'guna banget.

By Blogger Lia, at 11:05 PM, July 12, 2005  

jagoan deh fasha udah bisa koprol.. gw inget2 rasnya gw baru sd tuh kepikiran koprol2 gitu, sekalinya bisa semangat beneerr..

good job fasha!mudah2an toilet train-nya makin sukses, jd besok2 tinggal kasi tau bunda aja kalo mo ke belakang.. :D

By Anonymous Anonymous, at 11:08 PM, July 12, 2005  

aku suka nyuruh Naila pipis di kamar mandi, tapi ternyata dia blom begitu bisa ngendaliin pipisnya. jadi kadang mau kadang nggak :D.

pull up di sini mahaaaalll deh Hen, dan ngenesnya itu cuma buat tempat "buang kotoran" :D

By Anonymous Anonymous, at 11:13 PM, July 12, 2005  

seruu banget crita pikniknya he..he..
wah Fasha gaya banget yah udah bisa koprol, si Rai kapan bisa begitu yah.. kayaknya bakal keterusan doyan koprol tuh Hen, aku inget adekku dulu sampe umur 4 tahun tiap ketemu orang pastinya pengen pamer koprol..

By Blogger House of Covenant, at 3:17 AM, July 14, 2005  

hehehe.. bener hen, emang capek ngegendong bolak-balik ke wc... gw ama deeja juga gituw.. tapi gag papah biar si anak cepet pinternya yeee.. :D

sama tuh kek fasha, sampe wc eeeh sukanya jadi ketawa-ketiwi, atow maen-maen.. wedeeew... :p

astri

By Blogger keluarganugraha, at 5:16 AM, July 14, 2005  

blom ada yang baru neh!
Hen:) Hepi Wiken ya! Wiken ini mo jalan-jalan kemana neh! hehehe:) ditunggu cerita2nya loh!

have a nice day ya!
Cun buat Fasha

By Blogger Liana, at 8:14 PM, July 14, 2005  

Fasha gimana Toilet trainingnya?? Klu BAK pake dingklik gak? kan toiletnya biasanya agak tinggi untuk ukuran anak2? Klu bobo malam masih pake Dipers Hen?? Hehe banyak tanya nih... mo nyontek siap2 Irsyad jg mo toilet training ;)
Fasha kalo koprol ati2 ya Nak... ati2 kepalanya....

By Blogger TomInta family, at 3:07 AM, July 15, 2005  

Rafa diajarin koprol waktu masuk Tumbletoots. Jadi sama instrukturnya diajarkan cara koprol yang benar. sehingga tau supaya gak kecetit ato yg lain.

ampe rumah sukses deh dia koprol sendiri. itu waktu umurnya 2 tahun loh.

btw aku pindah alamat ke www.masrafa.com yah

By Anonymous Anonymous, at 8:29 AM, July 15, 2005  

Halo hen...., top deh fasha dah bisa toilet training.

Aku susah banget ngajarin gana utk toilet training, habis kalau dia dah ngeden dan dipindahin ke toilet malah engak mau keluar tuh babnya :), makanya sampai skrng gana masih pake diaper.

Met weekend ya semuannya

By Blogger Bunda, at 8:40 AM, July 15, 2005  

sorry baru sempet respon skrg, ..belinya di amazon, tp ngga sll murah juga, tergantung kl pas ada sale apa ngga...btw, udah sukses tuh toilet trainingnya ngga perlu diaper banyak2 lagi dong hehe

By Blogger ris-SAN-iel, at 3:37 PM, July 15, 2005  

Assalamualaikum..salam kenal ya:)
Pas lihat di profile ternyata mbak Heni dokter ya?
Angkatan lulusnya tahun berapa dan FK mana?:)

Salam buat Fasha ya...

Bunda Shafiya / Keluarga Zulkarnain
http://keluargazulkarnain.blogspot.com

By Anonymous Anonymous, at 8:59 AM, July 16, 2005  

gilee panah yaa di Madison, SF mah adem2 aja, kmaren malahan cuma 65-an udah gitu malemnya drop banget...windyyy lagiiii....

senengnya yang lagi potty training fasha...dah gede yaaa

By Anonymous Anonymous, at 6:15 PM, July 16, 2005  

Mbak Heni...gimana kabarnya hari ini?:D MAaf nih mbak sudah lama ndak blogwalking.

Kak Fasha sudah berhasil ya toilet trainingnya...doakan Zubia juga cepet berhasil ya mbak. Sekarang masih ngot-ngotan, kadang kebablasan di pampersnya (zubia juga sudah lama saya pakein yang pull up itu mbak, lebih gampang..abis dia suka lari-lari pas mau dipakein pampers).

Selamat menikmati akhir pekan ya mbak dan keluarga..

By Blogger Zubia and Yusuf's Mom, at 9:34 PM, July 16, 2005  

kalo piknik aku paling males hen, biasanya kalo musim panas, panas banget, dan kalo winter gak kuat anginnya, gak pernah nekat ngegelar rug gitu paling jalan2 aja..fasha seneng koprol ya kalo aku bilangnya jungkir balik emang gitu kali anak laki selain daffa, keponakan juga seneng koprol tadi

By Blogger danty, at 12:09 AM, July 17, 2005  

Post a comment

<< Home