TENTANG ADANI I

Friday, June 10, 2005

Summer = Berenang terus...

Waduh... udah lebih seminggu panasnya minta ampun.... Suhunya bisa mencapai 89 F feels like 94 F. Kalau pake suhu Celcius 31 C terasa seperti 34 C. Sudah gitu humiditynya cuma 43 %, udara terasa kering. Mandi yang dulunya 1 kali sehari bisa 2 kali atau lebih. Habis mandi bukannya seger malah langsung keringetan lagi, gimana sih ini...!

Meski udah buka jendela lebar-lebar tetep aja panas. AC dirumah bisa nyala 24 jam nonstop. Kalaupun lagi nggak pasang AC, Fasha malah minta buka baju cuma tinggal diapernya aja. Udah gitu minta main keluar. Mungkin dikiranya diluar lebih adem, padahal puanas juga... :(.

Image hosted by Photobucket.comMakanya saya jadi kasihan sama Fasha masa dirumah telanjang gitu sih..:). Ntar masuk angin lagi. Untung kita punya kolam renang plastik untuk ukuran anak-anak, jadinya bisa dimanfaatkan deh. Urusan pasang kolam juga bukan hal yang mudah. Mana siang-siang panas menyengat, saya niup kolam itu sampe pipinya gembung, hehehe...

Image hosted by Photobucket.comTerus pas mau isi airnya juga ada masalah. Kita memang punya selang yang ukurannya lumayan panjang, tapi ternyata ujungnya selang nggak pas sama ujungnya keran air di luar bangunan apartemen. Saya akhirnya coba pasang selang di keran dapur, ternyata sama juga nggak matching ujung-ujungnya. Mau nggak mau terpaksa saya pegangin terus sambil kerannya dinyalain. Untungnya pakai air dalam rumah itu bisa pakai air hangat. Jadi Fasha nggak kedinginan. 'Airnya hangat nggak ya...?'

Lama-kelamaan pegel juga berdiri sambil megangin selang, mana airnya muncrat-muncrat, iyalah, wong ujungnya nggak pas ya pasti ada air yang keluar lagi. Tapi kok udah lama megangin selang air kolamnya nggak penuh-penuh. Akhirnya saya ambil ember, lalu saya isi kolam plastiknya pakai ember. Jadinya saya bolak-balik dari dapur ke luar rumah ngangkutin ember isi air. Kerja rodi nih...:(. Tapi ya gimana lagi, namanya juga demi anak.

Image hosted by Photobucket.comSetelah sukses isi air, tinggal duduk di dekat kolam sambil minum jus, duh segar.... :). Kalo liat airnya yang biru, wah... jadi pingin ikutan berendam nih...:P. Sekali main air Fasha bisa sampe 2 jam. Fasha bisa ngikutin gayanya Rachel di kolam. Rachel tiduran di tepi kolam, Fasha juga ikutan tiduran. Mana sambil teriak-teriak kesenangan lagi.

Image hosted by Photobucket.comPas Rachel gaya tengkurap, Fasha juga ikutan tengkurap, tinggal kepalanya aja yang kelihatan. Udah gitu kakinya digerak-gerakin, kecipik-kecipik....

Kayaknya Fasha menikmati sekali main airnya. Sampai ketawa dan jerit-jerit segala. Malah Fasha kadang-kadang loncat-loncat di dalam kolam. 'Wah, licin nak...'

Fasha berenang juga pakai properti lho. Propertinya ya mainan kesenangannya Fasha, yaitu bola. Bolanya selain dimainin di dalam kolam, juga ditendang-tendang seperti biasa. Kalau badannya udah kerasa kedinginan ya tinggal masuk kolam lagi.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Capek main air, Fasha minta makan snack. Saya beri potato chips, tapi Fasha nggak mau keluar dari kolam. Jadinya Fasha makan chips sambil berendam. Kadang chipsnya nggak sengaja jatuh ke dalam kolam. 'Yaaaa, airnya jadi bau chips deh Fasha...:) '.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Habis makan di kolam, maunya saya selesai main airnya. Pas mau masuk ke dalam rumah, Fasha malah lari ke kolam pasir di dekat situ. kalau main pasir Fasha sukanya dilempar-lempar pasirnya. Takut pasirnya masuk mata. Tapi meski pernah kelilipan pasir, Fasha tetap senang main disana.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Nggak lama main pasir Fasha saya mandiin, air kolam dibuang. Besoknya ? Ya saya ngangkutin air lagi dari dapur ke kolam, padahal hampir tiap hari Fasha main air di kolam plastik. Yah, itung-itung sekalian olahraga, hehehe.....

Oya, saya kemarin buat Kim Bab ( Sushi Korea ). Kita mungkin sering makan sushi jepang, tapi sushi korea ini nggak kalah enaknya lho. Buatnya juga mudah. Dicoba ya.... Resepnya tinggal klik aja disini.

14 comment(s):

This comment has been removed by a blog administrator.

By Anonymous Anonymous, at 1:25 AM, June 11, 2005  

waaaaks, heniiiii... tolong itu komen gw didelete... waks... gini nih kalow gw buka blog orang sekaligus banyak.. :D
itu komen buat hanzky ko lari ke sini siiiiy.. duh biyuuuung... tobat deh eyke... maap ya heeeennn... :D

baedeweh, gw tuh mo isi komen di sini tadi begeneh:
kalow gw pas summer (di sini pan bisa panas banged yak, 42 drajat celcius) dan humidity bisa 40%-an.. kebayang deh kek di gurun... nah disarankan malah jendela jangan dibukain biar udara panas dari luar gag masuk ke dalem...

tapi kalow misalnya elo tinggal di apartment yang lantei atas, biasanya sih emang suka lebih panas dari udara luar, ya silakan aja buak jendela... kecuali kalow di atapnya ada ventilasi yang muter-muter ituw loh.. opo toh namanya? ya pokoke yang itu dah...

By Anonymous Anonymous, at 1:29 AM, June 11, 2005  

Wah kayaknya lagi panas baget ya..., emang kalau panas2 gitu enaknya berendam diair, duhhh kayak berasa di mana gitu....

Emang benar kata mbak astri kalau lg panas jendela sebaiknya jgn dibuka, krn udara panasnya masuk kerumah n' rmh malah tmbah panas.

Btw, met weekend ya...

By Blogger Bunda, at 2:31 AM, June 11, 2005  

mama fasha kuat banget ngembusin kolam segede gitu pake mulut...
huayo berapa kali bolak balik ngisi kolamnya

kalo kita karena dirumah gak ada ac jadi kalo panas banget suka melarikan diri ke mall haaa...ha , yang jelas maunya makan eskrim trus

By Blogger danty, at 1:20 PM, June 11, 2005  

Asiiik euy.. panas-panas berenang teruus.. kita jadi pengen, tapi Yomori masih bayi, jadi kecebar kecebur aja di bak mandi :-).

By Blogger mama mimi, at 8:31 PM, June 11, 2005  

Sama yah sama Mike, udah pada mulai berenang terus menghalau udara panas.

wah sampe 34'C, kayak di Jakarta kalau lagi musim kemaru yah? tapi di sana gak terlalu lembab kayak di sini Hen.

Kapan ke kolam renang benerannya?..he.he.

By Blogger Lili, at 12:26 AM, June 12, 2005  

aduh kebayang deh panasnya. Naila paling benci udara panas.. dia suka jadi bete dan rewel, mungkin krn biasa di Bandung. apalagi rumah bokap gw kan dingin krn banyak pohonnya.

By Anonymous Anonymous, at 10:14 PM, June 12, 2005  

owiyah.. hen.. aku lemparin musical baton ya.. liat di blog aku deh

By Anonymous Anonymous, at 1:34 AM, June 13, 2005  

senangnya berendam adem.... mbak capek ngga niup kolam segitu ? hehehe....

By Blogger Elyn Sigit, at 4:49 AM, June 13, 2005  

wahh..ac 24 jam? emang electricity included yaa? emang kamu tinggal di student housing yaa? (disini cuma student housing yg included, enak yaa...aku pingin balik lagi )

By Blogger ris-SAN-iel, at 2:40 PM, June 13, 2005  

Duuuh Fasha.. hepi benerrrrr

By Anonymous Anonymous, at 10:49 PM, June 13, 2005  

hen.. emang ga bisa ditiup pake pompa plastik yah.. yg diinjek gitu lho.. kebayang deh pegelnya niupin kolam plastik segede itu..

hehe.. fasha dah ahli nih renangnya.. ;)

By Anonymous Anonymous, at 12:49 AM, June 14, 2005  

huahahahaaa....aku jadi inget ketika niup ring pool Nathan, bener-bener mo pingsan rasanya...akhirnya dibeliin pompa ama oomnya... tapi tetep aja pengel nginjeknya.

Wah Hen, semangat 45 banget ya:) aku juga kalo pengen nyenangin anak suka gitu. ampe gempor. tapi untungnya selang dirumahku tinggal nyemprotin aja ke ring poolnya, jadi gak capek bolak balik gotong aer. kebayang capeknya.

Tapi yang penting Fasha suka ya:) bagus deh:) panasss bangettt ya Hen? duhhh! kalo panas aku suka gak bisa mikir...

By Blogger Liana, at 1:10 AM, June 14, 2005  

emang waktu beli kolam plastik itu gak dapet pompanya ya hen? wah...bisa kempot dong pipi kalo niup kolam segede ituw

By Anonymous Anonymous, at 1:23 AM, June 14, 2005  

Post a comment

<< Home