TENTANG ADANI I

Tuesday, May 24, 2005

Yard Sale, Bandung Restaurant dan Potong Rambut

Kegiatan wiken kali ini cukup sibuk. Udara sudah mulai panas. Suhu sudah berkisar 70-75 F. Enak lah dibuat maen-maen diluar rumah. Makanya sabtu-minggu kemarin ini kita banyak kegiatan.

Image hosted by Photobucket.comDimulai hari sabtu pagi jam 8 di lingkungan komplek apartemen Eagle Heights tempat kita tinggal diadakan yard sale. Di yard sale, banyak orang yang menjual barang-barang baik yang masih baru maupun barang bekas tapi yang masih layak pakai lho. Umumnya mereka sih menjual barang bekas seperti baju, sepatu, komputer, tv, mainan anak, dll. Seru dan heboh banget ! Pembelinya nggak hanya dari lingkungan apartemen, tapi banyak juga dari luar. Soalnya pengumuman adanya yard sale disini sampe masuk koran lokal segala.

Image hosted by Photobucket.comKita sebenernya punya beberapa barang yang sudah tidak terpakai lagi tapi masih bagus. Berhubung saya dan mas Dadit baru pertama kali ini merasakan yard sale di komplek, jadinya nggak tau gimana cara menjualnya. Apalagi kita berdua nggak ada yang bakat dagang.... Nah, untungnya ada temen yang juga mau jual barang-barangnya, namanya mbak Genti, kita titip barang-barang kita sama dia. Lagian yang kita titip cuma sedikit seperti telpon dan vacuum cleaner. Lucu lah kalo kita nggelar tiker terus dagangannya sedikit....
Keterangan foto : Fasha, Rachel (9 tahun) dan Mbak Genti (mommynya Rachel).

Laku? lumayanlah... yang penting bagi kita sih barangnya keluar dari rumah. Habis menuh-menuhin rumah... Lucunya, ternyata barang dagangan saya ada yang dibeli sama temen dari Indonesia dan dagangannya mbak Genti ada yang dibeli kita. Jadinya ya barang-barang itu muter-muter ke kita-kita juga, hehehe...

Image hosted by Photobucket.comTerus malamnya kita sekeluarga makan malam dengan temannya mas Dadit satu kampus yang akan kembali ke Jepang karena studinya sudah selesai. Namanya Kiyo. Kita mengajak makan ke Bandung Restaurant, satu-satunya restoran masakan Indonesia di Madison. Nah, si Kiyo ini ternyata baru kali ini merasakan makanan Indonesia. Wah, padahal hari senin ini mau kembali ke Tokyo, jadinya ini sangat berkesan bagi dia. Kita pesan rendang, sate kambing, vegetable soup, lumpia dan kerupuk. Hm,.... sedaaapppp :D.

Image hosted by Photobucket.comFasha disana susah makan, maunya makan kerupuk terus. Emang sih kalo sama yang namanya kerupuk Fasha senengnya minta ampun :). Tapi pas kembali ke rumah, Fasha saya beri yogurt, cukuplah untuk mengganjal perut. Saya pernah baca dari majalah Parents, kalau anak kelewatan 1 kali makannya ya nggak papa, itu tidak membuat si anak kurus kok.

Di restoran Fasha bukannya makan eh,... malah maen cellphone. Mau SMS kali, hehehe...:D. Emang nih, anak jaman sekarang kecil-kecil udah sadar teknologi. Kalau di rumah juga suka maen telpon sama komputer. Malah kalau kita lagi telpon Fasha juga gaya pakai telpon.

Image hosted by Photobucket.comIni ada foto pas ayahnya lagi terima telpon Fasha ikut-ikutan juga gaya pake telpon. Mana kakinya nangkring lagi seperti di warung kopi :D.

Lalu hari minggu pagi pas bangun kok ngelihat rambutnya Fasha udah gondrong gitu. Apalagi ini kan udah mau summer, pastinya Fasha kepanasan dengan rambut gondrong. Biasanya kita motongin rambut Fasha pas lagi bobok, ya cuma ngerapiin rambut sih. Rambutnya dibiarkan lebat dan berponi.

Pagi itu saya bilang ke mas Dadit gimana kalo motong rambutnya Fasha pakai clipper, itu tuh alat motong rambut elektrik yang bisa langsung diset mau berapa panjangnya. Mas Madit setuju, langsung deh saya siap-siap. Fasha belum mandi dan belum saya beri makan. Soalnya kalau sudah makan, siapa tau Fasha nanti nangis bombay malah jadinya makanannya keluar lagi.

Terus disiapkan alat-alat potong rambut dan DVD. Loh kok? Menurut Yanti, waktu motong rambut Naila dulu pake nonton tv, jadinya nggak sadar kalo rambutnya dipotong. Thanks ya Yan ;). Fasha kan suka banget sama yang namanya Barney, jadinya kita pasang DVD Barney. Yang bertugas motong ayahnya, saya kebagian megangin kaki dan tangannya.

Image hosted by Photobucket.comPertama-tama sih anteng, tapi lama-lama sadar juga kalo rambutnya dipotong langsung deh berontak. Ayah dan bunda sampe kelabakan nih motongnya. Prosesi potong rambut nggak lama, srek... srek... srek... langsung jadinya cepak ! Ini kita beri foto Fasha sebelum dan sesudah dipotong.

Before



Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

After

9 comment(s):

Asik juga ya kalo ada yard sale di sini :) banyak banget barang2 yang dah nga kepake tapi masih bagus kondisinya (99% mulus :P) hehehe... Fasha keliatan lebih segar ya dengan rambut barunya :D bener-bener perjuangan ya memotong rambutnya :)

By Anonymous Anonymous, at 7:59 AM, May 24, 2005  

Aduh kok nicknya jadi unknown.... maaf ya, padahal tadi dah ketik nama dan URL-nya *bingung*

By Anonymous Anonymous, at 8:00 AM, May 24, 2005  

Hiks... ternyata emang unknown juga, maaf ya bu heni :P


Ririe
http://www.dekap.com

By Blogger Ririe H, at 8:01 AM, May 24, 2005  

Serunya.... kenapa yah di Indo ga budaya yard sale? hehe...

By Blogger drshanti, at 12:19 PM, May 24, 2005  

Sip lah.. jadi cakep Fasha-nya :).

By Anonymous Anonymous, at 8:24 PM, May 24, 2005  

fasha sayang banget rambutnya dipotong lucu kalo rambutnya agak panjang gitu...tapi pas udah dipotong cakep juga kok..
aku suka juga yardsale gitu disini juga suka ada biasanya tiap hari minggu tapi kdg harganya mahal2 juga

By Blogger danty, at 9:16 PM, May 24, 2005  

Wah sudah ketinggalan banyak nih.

Seru yah sale-nya, cuacanya bagus lagi.

Fasha tambah ganteng ajah setelah potong rambut..he.he..

BTW, Mas Dadit pulang ke Indo gak sehubungan dengan berita duka-nya?

By Blogger Lili, at 12:29 AM, May 25, 2005  

hehe.. asik yah ngeliatin org2 pd jualan di eagle heigths, udah gitu sempet jg beli mainannya raechel setas cuma $1,5, ternyata isinya permainan buat di park, seru2 deh..

btw, gw udah 2thn disini blm pernah sekalipun ke bandung rest lho hen..

By Anonymous Anonymous, at 8:06 AM, May 25, 2005  

hello k'Fasha..

baru potong rambut ya.. jadi kelihatan tambah ganteng lho!
seruu banget ya Hen, yard-sale nya.. :)

By Blogger agnes, at 4:46 PM, May 26, 2005  

Post a comment

<< Home