TENTANG ADANI I

Monday, May 16, 2005

Teman lama dan Isengnya Fasha

Hm...mulai dari mana ya ceritanya :). Lima hari ini kita lumayan banyak kegiatan nih. Oke deh, dimulai satu-satu ya ceritanya....

Image hosted by Photobucket.comHari kamis kemarin kita diundang acara housewarming di tempatnya mas Fajar dan mbak Fitri. Mereka itu sebenarnya bukan orang baru di Madison. Mas Fajar dulunya student di UW Madison juga. Kemudian 4 tahun yang lalu mereka pindah ke Seattle untuk melanjutkan S3 nya. Nah, sekarang mereka kembali lagi ke Madison untuk 1 tahun kedepan. Tempat tinggal mereka masih satu lingkungan apartemen dengan rumah kita. Nggak jauh laahhhh..... masih di dalam Eagle Heights juga.

Keterangan foto kiri-kanan : Mas Dadit dan Fasha, Jim, Mas Fajar dan Pak Dustin.

Image hosted by Photobucket.comDi acara housewarming itu yang diundang teman dekat saja. Tamunya cuma 7 orang termasuk Fasha. Pesta sederhana. Kita ngumpul mulai dari jam 5 sore sampai jam 9 malam. Lama juga ya :D. Fasha seneng banget, lari-larian di rumahnya mas Fajar. Meski ukuran rumahnya sama dengan punya kita, tapi karena mereka belum banyak barang dan belum punya anak jadi kesannya luas. Lalu entah karena kecapekan atau sudah lewat jam tidur, Fasha bobok disana :). Apalagi boboknya dipelukan bunda, wah .... nyenyak deh :).

Image hosted by Photobucket.comCerita yang lainnya sudah seminggu ini Fasha kedatangan teman lama. Namanya Rachel. Rachel ini sampai 8 bulan yang lalu masih tetanggaan sama kita rumahnya. Kemudian dia ikut pindah orangtuanya, mas Joko dan mbak Genti ke Pullman, Washington State, karena mas Joko menjadi Assistant Professor di Washington State University.

Nah, sekarang dia datang ke Madison, karena mau summer vacation ke Indonesia dan berangkatnya dari Madison. Fasha seneng setiap ketemu Rachel. Loncat-loncatan, main chase and tag, nyanyi-nyanyi, joget-joget, seru lho.. ! Apalagi Rachelnya anak tunggal jadinya dia sayang banget sama Fasha. Satu lagi harapan saya dengan adanya Rachel disini supaya Fasha bisa lebih lancar bicaranya. Hihihi,... dimanfaatin nih.

Kegiatan kita lainnya yaitu beres-beres rumah. Bukan berarti rumah kita kotor lho, hehehe... Tapi ini kan udah ganti musim, jadi baju-baju juga mesti ganti. Nggak enaknya tinggal di negara empat musim tiap ganti musim ya mesti ganti baju. Tiap ganti musim saya selalu mengatur baju-baju di lemari. Baju winter disimpan, terus ganti ke baju spring. Begitu seterusnya.

Untuk bajunya Fasha saya agak sedih juga nih nyimpennya. Soalnya baju winter yang Fasha pakai sekarang kalau dipakai untuk winter berikutnya ya sudah nggak muat. Begitu juga dengan baju-baju Fasha untuk fall, spring dan summer. Jadinya kita boros beli baju Fasha. Jadinya baju Fasha yang baru dipake 3 bulan dan masih bagus mesti dimasukkan kotak dan nggak bisa dipakai untuk tahun depan deh, hik...hik...

Kemudian baju-baju kita yang lama yang sudah tidak akan dipakai lagi 'disingkirkan'. Maksudnya kita donasikan ke Goodwill thrift store. Barang-barang yang udah lama nggak kepakai seperti furnitur yang dari dulu cuma disimpen aja juga kita donasikan. Habis daripada menuh-menuhin rumah dan gudang, khan masih bisa berguna bagi orang yang membutuhkan. Sebenarnya disini ada yang namanya garage/yard sale, barang-barang yang tidak terpakai tapi masih layak guna bisa dijual di garasi atau di halaman rumah. Tentunya dengan harga murah. Tapi saya dan Mas Dadit tidak berbakat dagang, iya kalau barangnya laku, kalau nggak kan yang repot kita juga. Daripada ambil resiko barang sudah kita gotong-gotong ke halaman terus nggak laku ya kita putuskan lebih baik dibawa ke Goodwill saja.

Selain itu kita beres-beres rumah juga dalam rangka mau merubah kamar kerjanya mas Dadit menjadi kamar tidurnya Fasha. Nah itu tuh yang berat. Mesti gotong-gotong lemari , meja, tempat tidur, rak buku, wah.... nggak bisa satu hari kerjanya. Sudah nyicil dari beberapa hari yang lalu sekarang aja belum selesai. Ntar deh kalau sudah beres kamarnya Fasha kita foto :).

Fasha tuh kalo ada orang yang sibuk, pasti dia ikutan sibuk juga :). Maksudnya barang-barang yang sudah diatur eh.... malah diberantakin lagi. Ikut naik-naik tangga mau ngatur baju-baju dalam lemarilah, ikut sibuk ngevakum kamar pakai mainannya dia, ikut narik-narik keset, wah, heboh deh ...:D.

Kebetulan pas ngatur kamar, lampu tidur kita taruh diatas lantai karena masih mau mengatur meja. Langsung deh isengnya Fasha muncul. Fasha ambil kap lampunya terus dipake dikepala seperti topi. Lucu deh, seperti pakai topi Alladin.

Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.comJuga bolpen dan pensil yang tadinya jauh dari jangkauannya Fasha, karena rumah kita beresin, jadinya Fasha bisa ambil bolpen. Lalu yang jadi korban..... pintu dan tembok * waks*. Coret-coret pintu dan tembok. Aduh nak, ini kan apartemen sewa, kalo rumahnya ada coretan kan kita kena denda....*hiks*.

Padahal udah kita kasih mainan seperti papan tulis supaya Fasha kalau mau coret-coret ya disitu aja, tapi ya itu, mumpung ada bolpen di depan mata langsung aja sret...sret.... jadi deh gambar abstrak di tembok, hehehe.... :D.

12 comment(s):

Wah, boros buat beli baju dong Hen? ya uda, bajunya disimpen buat adek Fasha nanti aja;) hehehe...

Anak kecil dimana-mana sama ya? Nathan juga suka coret-coret tembok, blum lama ini sprei yang jadi sasaran...hiks:(

By Blogger Liana, at 12:57 AM, May 16, 2005  

Seneng dong Fasha bisa ketemu teman lama, kangen2-an nih ceritanya... :)

Kalo soal coret2 coba aja diakalin dg nempelin kertas kosong di dinding spy yang ke coret kertasnya bukan dinding. Jadi ngga perlu repot ngelarang dan ngga perlu stress dinding kotor :)

By Blogger erfi, at 1:32 AM, May 16, 2005  

This comment has been removed by a blog administrator.

By Blogger Lili, at 7:31 AM, May 16, 2005  

Maaf tadi yg pertama kehapus.

Salam kenal, satu lagi keluarga yg tinggal di states, selalu senang baca cerita2nya.

Fasha guanteng banget. Mampir2 yah?

By Blogger Lili, at 7:32 AM, May 16, 2005  

ngomong2 beberes.. emang byk bgt yah yg mesti diatur2, walaupun cuma ditaro di lemari, gw kadang suka gatel pengen rapi2in, sampe bingung mo mulai dr mana.. :)

btw, fasha seneng nih, punya kamar sendiri.., mudah2an dia cepet terbiasa sama kamarnya yah hen..

By Anonymous Anonymous, at 11:13 PM, May 16, 2005  

Asik banget Fasha ketemu ama temen lama :) Btw, umur Rachel brp tahun? Duh Fasha ... jangan coret2 tembok dong nak, kesian nanti mama & papanya kalo mesti bayar denda :) Have a nice day, Hen :D

By Blogger Ririe H, at 2:18 AM, May 17, 2005  

asiiiiiiiiikkk, fasha mo bobo di kamar sendiri yah... :) pinter deh :)

adeeeuuhh, makanya bobonya lelap ya sha.. empuk yah.. wakakaka... *hush!!!*

By Anonymous Anonymous, at 11:59 PM, May 17, 2005  

Waah the red hat aladdin..hehehe.

Ceritanya lg nunggu yaa mbak,lg kena penyakit males..hihiihh

By Blogger yaya, at 1:12 AM, May 18, 2005  

Kak Fasha rajin ya.., mungkin bawaannya pengen nulis terus sampe dinding ikutan di tulis. He he..

By Blogger mama mimi, at 2:21 AM, May 18, 2005  

nah yaa..nah yaa..fasha..itu tembok jangan dicoret2 sayaang...
kalo tante nadia biasanya udah panik hehe

jadi keinget hen, gue bangun pagi2 buka mata..tiba2 ngeliat ada dua gambar smiley gitu di tembok..hiks..ternyata malemnya isya abis berkarya!

By Blogger jengnadnet & isya-ayya, at 2:52 AM, May 18, 2005  

Nyenyak amat bobo'nya si Fasha.. ! Hee aduuh... bisa juga badung nyoret2 tembok.

By Anonymous Anonymous, at 10:33 AM, May 18, 2005  

Asyik dong fasha sekarang punya kamar sendiri, pinter ya...mau bobo sendiri.

Wah kita juga paling pusing tuh kalau soal beres memberes rumah, saolanya si bos kecil kita mau ikutan juga beres2 jd bukannya cepat selesai malah tambah ada kerjaan krna diberantakin ma si bos kecil.

Btw met weekend ya...

By Blogger Bunda, at 6:37 PM, May 20, 2005  

Post a comment

<< Home