TENTANG ADANI I

Tuesday, May 10, 2005

State Street and Spring Green

Mulai minggu kemarin udara sudah mulai panas, suhu sekitar 70-85 F. Wah, melebihi suhu Jakarta nih ! Tapi karena disini banyak angin, jadinya nggak begitu terasa panas. Udara nyaman begini buat kita pingin tiap hari main keluar rumah.

Image hosted by Photobucket.comHari selasa kemarin saya diajak mbak Tutut jalan-jalan ke downtown naik bis. Downtownnya masih di lingkungan kampus UW-Madison. Tujuannya ke Memorial Union dan State Street. Saya, Fasha dan mbak Tutut berangkat jam 11.30, langsung turun di Memorial Union.

Saya dan Fasha memang baru beberapa kali naik bis, malah belum pernah naik bis cuma berdua Fasha. Soalnya takut kalo ada apa-apa. Kebayang lah repotnya kalo cuma berdua. Apalagi saya bawa stroller yang harus dilipat kalo di dalam bis. Nah, kalo cuma berdua Fasha terus siapa dong yang mau megangin Fasha pas saya ngelipat stroller..... Untungnya Fasha di dalam bis mau duduk manis. Mungkin kerasa beda kali, soalnya kan Fasha duduk dipangku nggak pakai car seat. Jadinya merasa bebaaaasssss.....:D.

Image hosted by Photobucket.comKita jalan-jalan sebentar di pinggiran danau Mendota di Memorial Union. Banyak orang yang duduk-duduk. Di danau juga sudah mulai tampak orang yang pakai boat, canoe, mancing... duh, seneng deh lihatnya.

Nggak lama kita disana, terus kita langsung menuju ke Library mall. Di Library mall banyak cart yang menjual makanan khas negara lain, seperti makanan dari Jamaica, Meksiko, Thailand, Jepang, bahkan dari Indonesia juga ada lho :). Karena kita udah makan siang di rumah, jadinya kita nggak mampir beli makanan di cart deh.

Image hosted by Photobucket.comDi Library mall pas kita lagi jalan ketemu Nurul, teman satu kampus mas Dadit. Dia dari Indonesia juga. Tentunya kita ajak foto-foto juga dong :P. Di Libary mall banyak tanaman, yang musim begini bunga-bunga sudah mulai mekar. Asyik juga nih kalo foto-foto pakai latar belakang bunga-bunga. Deu, kaya penyanyi India aja nih, hihihi ...:D.

Lalu perjalanan dilanjutkan menuju State Street. Di kiri kanan State street ini banyak toko dan restoran. Kayak Malioboro kalo di Yogya * ehm, jadi inget kampung halaman nih...:D * Bedanya di jalan ini nggak boleh ada mobil yang masuk. Jadinya kita nyaman lah kalo mau shopping, nggak keganggu lalu lalang mobil.

Image hosted by Photobucket.comAda sih beberapa toko yang lagi diskon, tapi saya sih emang niatnya jalan-jalan jadinya nggak beli-beli. Oya, beli truk mainannya Fasha , harganya 2 dolar. Duh, padahal kalo kita beli di pasar di Indo paling juga harganya 3000 perak, huhuhu...

Capek 'ngukur' jalan di State street, akhirnya kita istirahat di bawah pohon rindang di Library Mall. Asyik... adem oiy...:D. Banyak lho student yang juga lagi leyeh-leyeh sampai ketiduran di atas rumput. Bawaannya jadi pingin tidur juga nih :P. Nggak terasa udah jam setengah empat, harus pulang. Belum masak buat makan malam siy...

Lalu weekend kemarin kita diundang lunch di rumah Mary Jo, pimpinan tempat mas Dadit kerja. Rumahnya di luar kota, namanya Spring Green. Perjalanan sekitar satu seperempat jam ke arah barat Madison. Hebat juga Mary Jo tiap hari bolak-balik ke kampus dari rumahnya yang nun jauh disana.

Kita berangkat bersama teman satu kerjaan mas Dadit. Chris dan tunangannya Jeany dari Korea, Van dari Vietnam, dan Nand dari Thailand. Habis makan siang kita diajak keliling-keliling Spring Green oleh Mary Jo.

Image hosted by Photobucket.comPertama-tama kita mampir ke pabrik keju, namanya Cedar Groove Cheese. Tapi ternyata hari minggu tutup, jadinya kita cuma lihat tempat penyulingan air limbah pabriknya. Kata Mary Jo, air hasil penyulingannya lebih bersih daripada air sungai itu sendiri. hm....

Foto dari kiri-kanan : Nand, Mary Jo, Jeany, Chris, Van, Heni dan Fasha di tempat penyulingan air.

Image hosted by Photobucket.comHabis itu kita diajak ke Taliesin, home townnya Frank Lloyd Wright, arsitek Amerika yang terkenal. Taliesin cuma berjarak sekitar 10 menit dari tempatnya Mary jo. Frank Lloyd merancang banyak bangunan terkenal di Amerika. Di Taliesin, Frank Lloyd merancang resort, hotel, sekolah, barn, dll. Tapi karena tarif masuknya mahal, sekitar 50 dolar per orang *waks*, jadinya kita cuma keliling-keliling sekitar Taliesin aja.

Wah, bagus deh pemandangannya. Ada danau buatan, ada air terjun, disain bangunannya keren. Mas Dadit seneng banget :D. Kata mas Dadit, bisa jadi sumber inspirasi kalo dapet job ngedisain rumah nantinya nih. Kalau kata saya sih pingin deh suatu saat punya rumah seperti ini *ngayal*.... Berkhayal boleh aja khan, hehehe....

5 comment(s):

Asyik ya disana lg spring jd bawaannya mau keluar terus rugi kalau engak keluar dangan cuaca yg bagus gitu, sayangnya kita disini lg kedinginan nih..., mau jalan keluar rumah juga males, hehehe

Happy wednesday ya...fasha n' mummy.

By Blogger Bunda, at 3:46 AM, May 11, 2005

waa mbak, asyik banget jalan-jalannya ..sampai ngerasa ikutan jalan nih:-D
Di sini juga udah mulai anget nih mbak, tapi asli mbak, kami berdua nih ndak terlalu hobi jalan2 mbak, aneh hehehe. Kadang jalan juga sih, tapi ndak betahan dan bawaannya mau mampir resto mulu, makan trus pulang, tidur hehehe..dasar orang rumahan ya mbak..

Sun buat kak Fasha ya..

By Blogger Zubia and Yusuf's Mom, at 5:10 AM, May 11, 2005

iya deh hen, disini, jln 30 menit aja udah jauuuhhh bgt.., gimana 1 jam lebih yah.., pdhl kalo dijkt.. gw ke ktr aja di kebon sirih bisa 1 jam-an lebih.. tiap hari tuh, pake macet sihh.. :D

By Anonymous Anonymous, at 10:44 AM, May 11, 2005

hi Heni, lam kenal ya? really nice blog, crita jalan-jalannya asyik deh! Buat Fasha lam kenal dari Nathan ya;) have a nice day ya...

By Blogger Liana, at 12:33 AM, May 12, 2005

wah kalow bokap gw ke tempatnya si frank llyod pasti deh demen banged, gag mo pulang kali yaaaa.... :D