TENTANG ADANI I

Saturday, May 21, 2005

Kamar Baru Fasha

Alhamdulillah, akhirnya proyek yang dulu tertunda jadi juga *pfhiuh*. Proyek apaan sih...? Itu loh, buat kamarnya Fasha. Maksudnya kamar kerjanya mas Dadit itu kita rubah jadi kamar tidurnya Fasha. Ternyata untuk ngerubah kamar itu perlu waktu beberapa hari. Duh, capeknya...

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.comApalagi kita sengaja buat seprai yang matching dengan kordennya. Wah, si bunda banyak maunya nih :). Susah dong cari yang kembaran seperti itu. Jadinya saya mesti jahit dan jahit dan jahit.... :). Mana pas jahit diganggu Fasha lagi. Jadinya lama deh....

Tapi pas tahu hasil akhir kamarnya, wah.... lumayan juga laahhhh. Semua capek jadi hilang. Kita emang nggak bisa ngecet kamar warna-warni ataupun pasang wall paper sesuai keinginan kita. Maklum, apartemen sewa sih, hihihi ...:). Jadinya temboknya berkesan minimalis. Yang penting sudah nyaman dan Fasha sudah bisa bobok sendiri deh jadinya :).

Image hosted by Photobucket.comSudah hampir seminggu Faha menempati kamar barunya. Fasha juga sudah mulai senang main di sana. Beberapa mainan Fasha yang tadinya menuh-menuhin ruang keluarga kita ungsikan ke kamarnya. Selain supaya ruang keluarga lega juga biar Fasha mulai 'kenal' kamarnya. Tia kasih saran kalau sebaiknya anak nggak hanya tidur di kamarnya, tapi juga main dan belajar disana. Biar si anak merasa 'ini lho kamar saya'. Thanks ya Tia ;-).

Terus saya juga naruh meja belajar di kamar. Maksudnya kalau mau coret-coret sudah dimeja itu aja. Nggak usah pakai acara coret-coret tembok lagi deh. Eh, malah meja belajarnya bukan untuk coret-coret malah dijadikan injakan untuk melihat ke luar jendela ...:(. Duh, gimana sih Fasha... itu meja bukan untuk diinjak dong sayang....

Image hosted by Photobucket.comKalo bobok Fasha juga sudah mulai mau bobok sendiri. Yang lega ya saya deh. Maksudnya kegiatan sebelum boboknya Fasha sudah teratur. Kalau dulu kan pas mau bobok harus digendong-gendong, bobok sambil ditepuk-tepuk, dinyanyiin yang kalau direkam bisa jadi satu kaset, hehehe..., yang ada bunda malah capek. Tapi alhamdulillah sekarang sudah mulai berubah.

Begini lho, sebelum Fasha bobok saya gelar bed cover disamping tempat tidurnya. Soalnya tempat tidurnya itu kecil, toddler bed. Jadinya nggak muat untuk 2 orang. Lalu saya bacakan buku cerita dan Fasha sambil tiduran disamping. Nggak lama kemudian langsung deh Fasha bobok. Kadang malah Fasha yang 'bacakan' ceritanya sambil nunjuk-nunjuk gambarnya, hehehe... lucu deh kalo pas begitu. Malah sekarang sudah bisa milih buku ceritanya. Fasha langsung ambil dari lemari buku mana yang mau dibacakan. Wah, saya dan ayahnya seneng banget lihatnya :D. Pindah bobok di kamarnya sendiri banyak untungnya bagi perkembangan Fasha :). Alhamdulillah.....

Saya pernah coba cara Supernanny atau Nanny 911 yang sekarang lagi ngetrend. Itu tuh, yang anaknya di taruh di tempat tidur terus kita tungguin tanpa eye contact. Caranya bagus, tapi pas saya terapkan ke Fasha yang ada malah nangis bombay terus ujung-ujungnya malah muntah. Iya, Fasha kalau nangis kelamaan jadinya keluar semua makanannya. Lalu katanya mas Dadit, kita usaha pakai cara kita sendiri aja deh. Kita memang pingin Fasha tidur di kamar sendiri tapi bertahap caranya. Pelan-pelan. InsyaAllah Fasha nantinya bisa bobok sendiri tanpa ditunggui bunda :).

9 comment(s):

wah.. pasti nyenyak nih fasha tidurnya, lha kamarnya keren & nyaman gitu kok.. :D

mulai tidur sendiri, selain bagus buat perkembangan fasha, pastinya bagus juga donk buat ayah & bunda, bisa bebas merdeka yah.. ;)

dylan jg mo dipindahin aja deh kamarnya, soalnya skrng, malah gw&emil yg pindah ke kmr sebelah.. hihi.. kebalik dooonnkk..

By Anonymous Anonymous, at 10:09 AM, May 21, 2005  

Waaah kamarnya Fasha besar yah.....Fasha sudah berani bobo sendiri ? Fasha pintar sekali deh.
Mama pintar yah mengatur kamarnya. Fawwaz belum mau tidur sendiri, masih dikeloni....he.he..nanti Ummi ceritakan ke Fawwaz ttg Fasha yah, supaya dia bisa mencontoh. Kalau Fasha bisa yg lain pasti juga bisakan?

By Blogger Lili, at 10:06 AM, May 22, 2005  

waahh Alhamdulillah
slamet ya fasha..hmm..kk Isya jg insyaAllah lg disiapin niih kamarnya..
btw..itu lemarinya ikea banget yaa..hiks..mauuuuu..heheh

By Blogger jengnadnet & isya-ayya, at 11:30 AM, May 22, 2005  

Nyamannya:) Legaaa kamarnya Fasha. pasti nyenyak bobonya:), Fasha memang pinter neh:) bisa maen lari-larian di kamar. hehehe

Hen, susah gak waktu pertama Fasha bobo sendiri? kalo malem-malem pengen pipis bangunin mamanya gak neh? jadi penasaran! biar ntar kalo Nathan dah gede gampang nyiasatinya:)

Hepi Monday!

By Blogger Liana, at 6:57 PM, May 22, 2005  

de juga lagi melatih Rafa untuk bobo sendiri. tapi skrg Rafa belum bisa punya kamar sendiri. karena rumah kontrakan nya kecil.

nah...supaya Rafa nanti terbiasa di kamar sendiri di rumah barunya, skrg Rafa udah bobo sendiri di kasur sebelah tempat tidur mama.

alhamdulillah udah biasa. mudah2an kalau nanti kamar sendiri juga bisa seperti fasha

By Anonymous Anonymous, at 10:21 PM, May 22, 2005  

Congartulation Fasha kamar barunyaa....enak gak bobonya?

Btw,itu tulisan about yaya-nya udah gak jln2 lagi..hehehe

By Blogger yaya, at 1:56 AM, May 23, 2005  

syukur deh udah mo bobo sendiri.. emang harusnya gitu ya hen, gimana-gimana centre of family tuh parentsnya, bukan anak-anaknya... biar ortunya tetep mesra, anak musti pisah bobonya... soalnya pengalaman temen-temen gw yang bobonyabareng anak, pasti deh ada salah satu pihak yang merasa 'tersisihkan'... :D

By Anonymous Anonymous, at 2:44 AM, May 23, 2005  

Asyik ya kak fasya udah punya kamar sendiri. Oh ya webnya silahkan dilink, nanti Yomori link balik ya..

By Blogger mama mimi, at 5:00 AM, May 25, 2005  

Kamarnya Fasha bagus. Jempol2 buat bunda Heny yg njahitin supaya kamarnya cakeup.

By Anonymous Anonymous, at 12:46 PM, September 11, 2005  

Post a comment

<< Home