TENTANG ADANI I

Monday, April 18, 2005

Meniru dan Kisah Sambal Cereal

Maap ya teman-teman, baru sekarang meng-update. Soalnya sabtu malam kemarin Fasha mendadak demam. Suhu badannya sekitar 38,3 C. Tidur malamnya juga Fasha nggak tenang. Lalu paginya saya kasih obat, panas mulai turun, eh... malamnya panas lagi. Ya dikasih obat lagi. Alhamdulillah sekarang sudah lebih sehat, sudah nggak minum obat penurun panas lagi. Dan pagi ini sudah bisa jalan-jalan keliling lingkungan apartemen. Memang sekarang kan pergantian musim, jadinya banyak yang sakit. Untungnya Fasha hanya demam tanpa disertai gejala yang lain. Phiuh... *lega*.

Sekarang deh dimulai ceritanya. Mungkin memang umur-umur segini waktunya anak itu senang meniru. Fasha senang sekali meniru gerakan kartun atau karakter di teve seperti Barney, Boobah, dll. Kalo udah mulai muncul lagunya, wah... mulai deh goyang-goyang badan sambil tepuk tangan.

Malah beberapa lagu Fasha hapal gerakannya. Seperti lagunya "If you're happy and you know it clap your hands....", Fasha langsung tepuk tangan. Kalo kita nyanyi "Ring around the rosey, the pocket full of posey, ashes ashes,we all fall down", khan ada adegan 'jatuhnya', Fasha juga langsung menjatuhkan diri pas kita sebut 'down'. Lain lagi kalo kita nyanyiin "The itsy bitsy spider..., khan tangan saya merambat pelan-pelan ke badannya, Fasha juga ikut tangannya digerakkin.

Ada lagi kejadian lucu nih. Fasha seneng banget sama lagu If All The Raindrops. Lagunya seperti ini, "If all the raindrops were lemondrops and gumdrops. Oh, what a rain that would be. Standing outside with my mouth open wide, Ah ah-ah Ah ah-ah Ah ah-ah", nah, pas 'ah' nya Fasha langsung berdiri sambil buka mulut terus lidahnya dikeluarin, hahaha...

Image hosted by Photobucket.comKalo soal meniru Fasha nggak hanya menirukan gerakan di teve aja. Fasha juga senang menirukan gerakan dan kebiasaan saya dan ayahnya. Saking seringnya lihat ayah pergi ke kampus pakai tas ransel, jadinya Fasha minta dipakaikan ranselnya juga. Pernah suatu saat Fasha minta pakai baju ayahnya, jadinya khan kegedean. Kata ayahnya seperti Harry Potter yang lagi pakai jubah, hehehe... :D.




Image hosted by Photobucket.comLain waktu Fasha pakai sliper (sandal rumah ) saya terus keliling-keliling dalam rumah. Ya, terang aja oblok-oblok, kegedean :) . Untung jalannya pelan-pelan, kalo cepet khan jadinya malah jatuh keserimpet, hehehe...








Oh ya, saya kan kalo buat bumbu halus untuk masakan masih pakai cara tradisional, yang pakai ulekan itu lho. Habis kayaknya mantab sih...:P. Malah ulekannya khusus import dari Indonesia, hahaha... Nah, Fasha sering lihat saya ulek mengulek bumbu, jadinya Fasha minta ngulek juga. Nah lo... Ya udah untungnya saya punya 2 ulekan ya saya kasih ulekan yang satunya yang jarang dipake. Kan kasihan kalo dikasih ulekan yang sering saya pakai, nanti tangannya bau cabe dong :D.Terus sebagai gantinya bawang dan cabe saya kasih cornflake cereal. Mau tau ceritanya.... ikuti dibawah ini ya :D...

Cerita Sambal Cereal

Image hosted by Photobucket.com "Buat sambal cereal yuk ! Masukin dulu ya cerealnya...."















Image hosted by Photobucket.com"Ulek...ulek....sampai halus..."











Image hosted by Photobucket.com" Duh, kayaknya cerealnya kurang nih... Tambahin sedikit lagi deh.. :D"














Image hosted by Photobucket.com "Ulek lagi... ulek lagi...duh pegel juga yah tangannya"















Image hosted by Photobucket.com "Wah, akhirnya jadi juga deh sambal cerealnya. Tapi mana sendoknya nih ? Ya udah deh, ambilnya pakai tangan aja :D "

4 comment(s):

Bagi dong sambal cerealnya, ehh btw gimana tuh rasa sambal cerealnya....

Wah mummynya fasha rajin ya bikin sambal msh pake ulekan, kalau aku sihh pake blender aja lbh cepat, hehehehe

By Blogger Bunda, at 2:07 AM, April 19, 2005  

hehehehe lucu banget Fasha ngulek cereal..! Sama dong Hen gw ulekan juga masih impor dari Indo.. emang lebih mantab. Tapi kalo masakan yang mesti ada sambal2 merahnya (balado, ayam bakar pedas, etc) gw pake sambel oelek yang tutupnya ijo itu.. enak juga lho.. ringkes jadi ngga mesti ngulek2 banyak cabe.

By Anonymous Anonymous, at 8:41 AM, April 19, 2005  

Hihihi, anak2 ada ada aja deh ya, Hen :) mau ikutan apa yang kita kerjakan. Fasha rajin juga yak ngikutin mama-nya ngulek sambel hihihi lucu bangettt... kalo soal ngulek sambel gue juga pake ulekan batu yang beratnya ampun-ampun deh kalo kejatuhan ulekan bisa masuk RS :P emang paling nikmat sambel yang diulek pake ulekan... nyam nyam :D

By Anonymous Anonymous, at 9:54 AM, April 19, 2005  

hehe.. fasha lucu bgt waktu pake bajunya dadit hen.. kaya pake kimono jepang..

btw, sambelnya, t. tia dibagi dong sayang..
udah ga pernah ngulek lg nih.. beli "sambel oelek" aja.. hihi

By Anonymous Anonymous, at 11:09 AM, April 19, 2005  

Post a comment

<< Home