TENTANG ADANI I

Tuesday, May 31, 2005

Danau Mendota dan main sepeda

Kami sekeluarga sangat terharu mendapat banyak sekali ucapan doa dan belasungkawa dari teman-teman semua bagi almarhum ayahanda kami. Sekali lagi terima kasih banyak. Meski masih dalam suasana duka, hidup tetap harus berjalan, sehingga sejak akhir minggu ini kita mulai banyak kegiatan.

Image hosted by Photobucket.comHari jumat kemarin walaupun cuaca agak mendung, tapi kok badan udah rasa nggak enak, pingin gerak gitu. Sekitar jam 11 pagi saya ajak mbak Tutut untuk jalan-jalan keliling Eagle Heights. Capek muter-muter, kita mampir ke Danau Mendota. Letaknya nggak jauh dari lingkungan apartemen. Hanya diseberang jalan. Ya sekitar 10 menit jalan kaki dari rumah.

Sebelum sampai ke tepi danau, harus melalui view area di pinggir tebing. Kalau lihat danau dari situ, wuih.... bagus deh :). Banyak kapal dan perahu lagi berlayar di danau.

Image hosted by Photobucket.comSebenarnya tepi danau yang kita datangi nggak luas, selebihnya ya danau dibatasi oleh tebing-tebing. Tapi karena dekat dengan apartemen ya cukuplah untuk refreshing :). Fasha pas sampai disana langsung ambil batu-batu kecil terus dilempar ke danau. Di danau sini tepinya batu-batu kecil, bukannya pasir kayak dipantai :). Kadang malah Fasha ambil segenggam batu terus disiram ke kepalanya :P. "Wah, kotor kan, sayang...". Mungkin dikira shower kayak pas lagi mandi.

Makanya saya suka takut juga kalau Fasha main kolam pasir. Ya itu, pasirnya kan bisa masuk ke mata kalau Fasha pakai acara siram-menyiram pasir. Tapi kok Fasha nggak kapok-kapok ya...:).

Image hosted by Photobucket.comTerus acara jalan-jalan berlanjut hari jumat sore. Tapi kali ini jalan-jalannya pakai sepeda. Mumpung hari jumat udaranya lagi bagus. Jadi sore-sore mas Dadit ngebersihin sepeda. Selain kotor, rantai sepedanya juga mulai berkarat. Soalnya si sepeda kita taruh diluar aja pas winter. Bukannya males masukin ke dalem apartemen, tapi memang nggak ada tempat. Apartemennya mungil sih.... :)

Image hosted by Photobucket.comSelain ngebersihin juga ada acara pompa-memompa. Kelamaan nggak dipake jadi kempes deh bannya :P. Nah, Fasha isengnya muncul. Ayahnya belum sempet mompa sepeda keburu si pompa dibawa kemana-mana. Tiap ayahnya mau ambil, Fasha langsung lari sambil geret pompa.

'apa yang dipompa, nak...?'

Untuk naik sepeda, rollerskate, scooter, pokoknya segala sesusatu yang berbau roda selain mobil, di Madison disarankan pakai helm, pelindung siku dan lutut. Tapi kita agak-agak bandel. Fasha aja yang kita pasangin helm :P. "Maafkan bunda ya, Nak. Itu kan demi keselamatan Fasha juga :)".

Image hosted by Photobucket.comKita cuma keliling-keliling lingkungan sini aja. Niatnya sih sampai ke deket kampus, tapi apa daya perut udah keburu laper. Jadinya langsung puter balik ke rumah :P. Tapi Fasha tetep nggak mau masuk rumah, jadinya malah main sepeda sendiri deh dengan sepeda roda tiga.

'kring...kring...goes...goes...'

Untuk bawa anak kecil pakai sepeda, disini dijual beberapa macam alat. Yang pertama pakai kursi khusus anak-anak yang bisa dipasang di sepeda seperti yang kita pakai. Kita memang pilih pakai Child Classic Carrier untuk angkut Fasha selain murah, gampang, juga Fasha bisa satu sepeda dengan ayahnya, jadinya lebih dekat dan aman.

Selain itu ada juga yang pakai seperti gerobak dikaitkan di belakang sepeda, namanya bike trailler. Selain harganya mahal, jadinya sepedanya akan lebih panjang. Tapi kalo kita bawa anak belanja dan pakai gerobak itu, barang belanjaan kita bisa ditaruh di dalam gerobak sama anak kita. terus kalo ada hujan atau cuaca lagi kurang bagus si anak akan lebih terlindung.

Yang terakhir ada yang namanya pathfinder-bicycle trailer. Biasanya ini dipakai untuk anak yang lebih besar yang pingin mengayuh sendiri sepedanya. Sepeda anak sambungan ini dipasang dibelakang sepeda kita. Sebenarnya kerjanya mirip sepeda tandem, tapi yang dibelakang khusus anak.

Kita senang sekali dengan adanya kursi khusus anak-anak itu. Jadinya kita bisa jalan-jalan sekeluarga lumayan jauh tanpa harus pakai mobil. Sekalian olahraga dan refreshing. Kita bisa senang-senang bertiga deh... :D

Semenjak kita ajak Fasha jalan-jalan pakai sepeda, Fasha seperti ketagihan. Tiap hari pasti ambil helmnya sendiri terus minta dipasangin, habis itu merengek-rengek minta keluar naik sepeda. Meski cuaca lagi mendung atau hujan, tetep aja minta dipasangin helm :D. Ada-ada aja nih Fasha.... :D




8 comment(s):

Hehe.. becakku utamanya sih emang untuk belanja. Kalo mo keluar kota baru deh pake Kindersitz yang dipasang di belakang sepeda (sepeda ditinggal di stasiun soalnya).

Mmm... jaman SMP aku kan ikut PMR di PMI, waktu itu Mbak Tanti udah SMA apa ya? Dulu juga sering lho mampir di rumah yang di Pakualaman. Kalau Toni satu angkatan dibawahku (SMP, SMA).

Wah, jadi panjang deh komen-nya...

By Blogger Pipin, at 2:59 AM, May 31, 2005  

Hen, itu danaunya air tawar yah? kayak laut yah saking besarnya.

Fasha sudah pintar memompa yah?
BTW di sini susah dapat helmet balita. Udah nyari2 keliling Jakarta gak dapet2 juga. Jadi kurang aman deh Fawwaz kalau naik sepeda.

Pelindung siku dan lutut juga adanya utk 5 tahun ke atas...yah nasib2...

By Blogger Lili, at 7:57 AM, May 31, 2005  

wah enak benerrr...apt deket sama lake yaaa? bisa sering2 refreshing....kapan2 ke east coast dong..mampirrr

By Blogger ris-SAN-iel, at 8:28 AM, May 31, 2005  

udah mulai sepedaan lg.. enak yah hen.. udaranya dah mulai anget terus, ga naik turun lg,, sayang anginnya tetep aja kenceng, kadang malah dingin jg..

btw, gw pengen jg deh belajar naik sepeda, dari kecil emang ga pernah punya sepeda sih.. cuma skrng harusnya bisa lah... (sok pede!), kan yg penting balancenya aja..

By Anonymous Anonymous, at 8:44 AM, May 31, 2005  

Fasha pinter bener naik sepedanya.... gue suka banget foto Fasha yang naek sepeda lengkap dengan helm dll :) Kalau di jakarta bersepeda mah bisa mandi debu :P lagian nga ada juga tempat bagus yang bisa dikunjungi dengan sepeda di jakarta ini, selain jarak tempuh jauh, nga kuat ama debu dan panasnya :P

By Blogger Ririe H, at 10:51 PM, May 31, 2005  

Udah Hen, ke Toys'R Us terus ke Kidz Station, ITC sampe pasar pagi.

Ada sih, tapi ukurannya gak ada yg infant, rata2 utk 10 thn ke atas.
Disini safety utk anak masih kurang ALERT. bahkan masih banyak loh ORTU Indo yg gakp ernah punya carsit utk bayinya, jadi digendong ajah kalau di mobil, bahkan pada boleh di gendong ayahnya nyetir mobil, katanya sayang anak. Padahal tingkat bahayanya tinggi...aduh biyung..

By Blogger Lili, at 11:27 PM, May 31, 2005  

wah seneng ya Fasha main2 ke danau. naila blom pernah ke laut & danau euy.. dari Bandung gak ada yg deket :(

naila http://jalankenangan.net

By Anonymous Anonymous, at 12:50 AM, June 01, 2005  

Wah enak banget ya...apartmentnya dekat ma danau...kalau bosen dirumah tingal main aja kali ya...ke danau.

Btw aku jg pingin banget tuh beliin gana sepeda...kayak fasha gitu, khan asyik juga ngajak jalan sore naik sepeda.

By Blogger Bunda, at 6:13 PM, June 01, 2005  

Post a comment

<< Home