TENTANG ADANI I

Wednesday, October 19, 2005

Goes To School....

Image hosted by Photobucket.comFasha sudah sekolah nih.... Nama sekolahnya Eagle's Wing Preschool. Tempatnya di lingkungan apartemen kita juga. Jadi deket banget. Inget nggak dulu Fasha pernah didaftarin di sekolah yang agak jauh dari rumah tapi masih waiting list? Tapi ternyata kita ditolak membershipnya, ya sebenernya cuma salah pengertian aja. Terus dari pihak manajemennya bilang kita bisa daftar lagi yang pastinya harus ulang dari awal paperworknya. Nah, kita udah terlanjur 'gelo *bhs jawa*' jadinya males deh mau ngulang lagi dari awal :(.

Ya udah akhirnya saya nanya-nanya ke Eagle's Wing preshool di sini, ternyata Fasha bisa langsung masuk karena muridnya masih 7 orang. Jadinya sama Fasha jadi 8 . Udah gitu gurunya 2 orang jadi perbandingan guru-murid juga sedikit. Yang penting biar Fasha bisa belajar bersosialisasi dan berkomunikasi. Fasha masuk sekolah seminggu 2 kali aja, selasa - kamis dari jam 7.30 pagi sampai jam 12 siang jadinya setiap anak bawa lunch dari rumah.

Fasha sih officialy masuk hari selasa tanggal 18 kemarin, tapi kita dapat visiting day 2 hari, hari rabu dan kamis minggu kemarin. Pas visiting day Fasha masih ditemenin bunda. Hari pertama kita masuk jam setengah 9 sampai jam setengah 12. Fasha sih masih malu-malu. Tapi sampe dirumah Fasha minta dibuatkan property bermain seperti di sekolah. Bentuknya seperti tangan dan itu bisa dipakai kalo lagi nyanyi 'if you're happy and you know it clap your hands...". Langsung deh tangan mainan itu dipakai terus-terusan, hehehe...

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Lalu visiting day hari kedua Fasha sekalian saya bawakan lunch biar nggak kaget disuruh makan bareng kalo udah sekolah beneran. Tapi pas makan bareng Fasha maunya cuma makan sama ayam goreng aja. Padahal bunda sudah menyiapkan bakwan jagung sekalian loh... Setelah habis makan ayam gorengnya, Fasha malah jalan-jalan bukannya tetep duduk anteng nungguin temannya selesai makan....

Lalu pas Fasha sudah mulai sekolah beneran saya anter sampai masuk kelas lalu bilang ke Fasha " Fasha, bunda tinggal dulu ya, nanti bunda jemput Fasha lagi... " Fasha lagi asyik lihat temen-temennya pada main langsung bilang" aaaaa..." tapi tetep aja matanya nggak berpaling dari mainan. Lalu kata gurunya saya diminta langsung keluar aja yang penting sudah pamitan.


Entah saya yang melankolis atau karena baru pertama kali melepas Fasha sekolah *sebelumnya Fasha beberapa kali dititipkan teman tapi kan Fasha juga sudah kenal dari dulu sama teman saya itu*, jadinya saya ngapain-ngapain nggak konsen. Habis nganter Fasha sekolah saya ke groseri tapi pikirannya nggak ke barang belanjaan *waks....*.

Dirumah juga gitu meski bebas selama 4,5 jam nggak ada Fasha tapi kok perasaan ada yang kurang... Udah gitu saya nggak sabar mau ngejemput Fasha pulang sekolah. Sampe sekolah belom ada ortu yang mau jemput anaknya. Saya aja yang dateng kecepetan ;). Saya intip anak-anak lagi lunch dan Fasha bisa duduk tenang di kursi kecilnya bersama anak-anak yang lain. Pas jamnya pulang, Fasha lihat saya langsung meluk dan nangis, tapi nggak lama kok nangisnya. Saya malah yang jadi mau nangis...LOL.

Apalagi gurunya bilang setelah saya pergi Fasha nangis 20 menit habis itu mau main dan mau mengikuti pelajaran. Udah gitu mau duduk manis meski makan siangnya nggak dihabiskan. Dan Fasha meski baru 1 hari sekolah sudah bisa mandiri, bisa mencuci tangan sendiri, maksudnya bisa menarik bangku kecil di depan wastafel, mencet soap dispenser sendiri, habis cuci tangan bisa ngambil paper towel sendiri, bisa menuang jus dari jug ke gelas kecilnya, pokoknya belajar mandiri :). Kata gurunya lagi untuk anak yang masuk sekolah ditengah-tengah semester dan dengan usianya paling kecil *umur anak-anak lainnya 2,5-3 tahunan*, Fasha termasuk yang cepat beradaptasi. Alhamdulillah...

Makanya pas gurunya cerita saya malah mau nangis ternyata anakku sudah bisa seperti itu. Takjub gitu... Nggak nyangka kok cepet sekali yah... Kayaknya baru aja kemarin Fasha lahir sekarang sudah sekolah. Ayah dan Bunda bangga sama Fasha, nak...:).

10 comment(s):

keknya normal ya hen, pasti deh kita sedih karna akhirnya 'ditinggal' juga ama anak buat skolah walowpun cuman bentaran doank.. hehehe..

makanya skarang ini gw bener-bener menikmati waktu gw ama anak gw... ntar kalow dia dah mulei sekolah, kenal temen-temen, gw jadi kurang dibutuhkan.. wuehehe...

suka denger crita kalow ngedrop anak skolah 'bye mommy.. i'll see you this aftie' padaal kitanya masih agak-agak mewek... bwakakaka...

foto fasha yang atas tuh kek ngeliat mas dadit tapi versi mini.. :D

By Anonymous Anonymous, at 6:58 AM, October 20, 2005  

asyikk Fasha dah mulai sekolah.. sekarang udah ngga nangis lagi kan kalo ditinggal bunda..? atau bundanya yg masih mewek..? hehehe

tp sptnya itu biasa kok.. gw jg nanti pasti spt itu deh.. yg ada balik mewek-an berdua ama Izqa hehehehe :D

keren lho foto Fasha dg tas sekolahnya.. dah kayak anak gede :)

By Blogger erfi, at 8:27 PM, October 20, 2005  

ceile.. bawa 'messager bag' loh sekolahnya.. keren deh fasha..

mudah2an skrng dah ga nagis lagi yah.. kalo ditinggal bunda.., bundanya jg jgn sedih donk.. nikmati saat2 santai dgn silver queen (kalo ga puasa loh)hihi..cheers bundaaa..!

kalo gw malah udah kangen bgt deh saat2 bisa kemana2 dgn bebas merdeka.., tanpa mikirin dylan, soalnya skrng nih, biar perginya sendirian, tetep ga tenang mikirin anak & bapknya di rumah.., kalo di sekolah kan ada yg ngajakin main.. 4,5 jam lumayan bgt loh hen.. ;)

By Anonymous Anonymous, at 8:32 AM, October 21, 2005  

Senengnya fasha udah sekolah ... bingung yach mendadak ngga ada yg ngekor? heihihi. Besok2 Fasha bakalan ngga nangis lagi deh Hen ... and mudah2an elo bisa mulai enjoy waktu bebas elo.

By Anonymous Anonymous, at 11:58 AM, October 21, 2005  

Waah.. baru baca.. Fasha udah sekolah sekarang, dan sudah mandiri juga. Semoga acara sekolahnya lancar terus ya. Cindy juga sempet hampir nangis waktu dikasih paper sama cotton ball dari sekolah Patrick, yg bilang sekarang si anak siap sekolah sendiri. Padahal Patrick udah 2 th ikutan preschool dan selalu ditinggal, tp tetep aja waktu si kecil itu naik school bus sendiri dan ngga dianterin, rasanya gimanaaa.. gitu.
Selamat ya Fasha, udah sekolah sekarang. Dan selamat buat Bunda, yg berhasil melepas si kecil untuk menjadi lebih mandiri.

By Anonymous Anonymous, at 4:35 PM, October 22, 2005  

Hari pertama sekolah biasanya aku yang deg-degan... Anakku bisa ga ya? Anakku baik2 saja ga ya?

Alhamdulillah Fasha cepet beradaptasi... Kadang anak itu cepet bisa ga seperti yang kita bayangkan ya Hen. Padahal rasanya baru kmaren dia masih ada dalam perut kita ya...

By Blogger Rahmi Sukma, at 6:39 PM, October 22, 2005  

tenang tantee..sama kok...
waktu isya dgn santai masuk kelas..mama yg mewek hehe...
ngobrol ama temen2nya, "kok anak gue gak nyariin sih" hehe..

-----

btw Hen, dinikmati aja yaa..insyaAllah ntar kalo dah nge-date..nahloo, mamanya bakalan lebih heboh ditinggal-tinggal loo ;-)

kebayang gak sih hen, ntar kita yg insyaAllah ngangkatin telpon dr "fans" nya anak2 hehe..

tau nya gini,

nadia: " halo"

suara di telpon: "iya halo tante, maaf mau bicara dgn ayya, mau ngajakin ke bioskop".

nadia: "dr siapa ini?"

suara di telpon: "fasha tante.."

nadia: "ohh ntar ya Nak, tante mau ngobrol dulu sama mamanya ada?"

qeqeqeqqq...

By Blogger jengnadnet & isya-ayya, at 10:46 PM, October 22, 2005  

Well done!
[url=http://bfkshfbs.com/mvoh/npdv.html]My homepage[/url] | [url=http://pqnbecuq.com/zukk/kdae.html]Cool site[/url]

By Anonymous Anonymous, at 4:10 PM, September 10, 2006  

Well done!
My homepage | Please visit

By Anonymous Anonymous, at 4:11 PM, September 10, 2006  

Thank you!
http://bfkshfbs.com/mvoh/npdv.html | http://atyhyewv.com/djpg/zcav.html

By Anonymous Anonymous, at 4:11 PM, September 10, 2006  

Post a comment

<< Home