TENTANG ADANI I

Thursday, October 06, 2005

Fasha's Day Out and Cring-Cring...

Saya mau cerita minggu lalu nih... Nggak papa ya...:D. Tapi tetep seru loh... Hari jumat kemarin seperti biasanya ayah kumat manjanya, hehehe... Maksudnya ke kampus maunya dianterin ;). Jam kerjanya sih siang jam 2, jadinya kita sempet makan siang dulu di Panera Bread, baru sekitar jam setengah dua-an ke kampus. Lalu di perjalanan saya bilang ke mas Dadit kalo gimana saya dan Fasha habis dari kampus langsung main-main ke Henry Villas Zoo :).

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Terus mas Dadit nanya emangnya sanggup berduaan aja sama Fasha, wong Fasha itu anaknya aktif sekali. Ya alasan saya Fasha akhir-akhir ini sudah nggak repot kalo diajak-ajak. Maksudnya kalo ke groseri berdua sekarang Fasha sudah mau duduk di trolley, kalo dulu kan maunya jalan-jalan sendiri. Yang ada malah kita yang sibuk ngejar-ngejar dia ;). Lalu kalo di resto juga sudah mau duduk anteng. Nah... ini sekalian percobaan ke tempat hiburan. Sengaja nggak pake stroller dan cari hari bukan week end biar nggak terlalu ramai. Namanya juga percobaan. Lalu Fasha sudah makan siang jadinya akan lebih nyaman jalan-jalannya.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.comMaka dari itu maaf ya teman-teman kali ini saya bukannya mau cerita soal binatangnya tapi mau cerita tingkah laku Fasha aja selama di zoo :).

Alhamdulillah ternyata pas di zoo, Fasha benar-benar menurut dan anteng. Fasha mau jalan kaki sendiri tanpa minta gendong. Sepanjang kita jalan Fasha banyak nunjuk-nunjuk dan nanya-nanya. Ketemu binatang gajah Fasha langsung jalannya seperti jalannya gajah yang lebar-lebar. Ketemu Zebu (seperti sapi tapi punggungnya berpunuk) Fasha langsung teriak 'moo moo...'. mungkin dikiranya sapi :D. Terus Fasha minta pegang si Zebu itu.

Image hosted by Photobucket.comKetemu burung dan bebek Fasha tangannya seperti mengepak-ngepak. dan bilang 'duck...'. Kita heran juga Fasha banyak kosa katanya yang bahasa Inggris. Mungkin karena pengaruh tivi dan lingkungan ya, padahal dirumah kita mengajari bicara bahasa Indo, tapi kok seringnya Fasha malah ngomong Inggris ya.

Balik lagi ke cerita jalan-jalan ke zoo, pokoknya saya seneng banget...:D. Bener-bener fun. Nggak ada acara yang namanya ngejar-ngejar Fasha. Setiap ada objek atau latar belakang yang oke, saya minta Fasha bergaya atau berdiri di deketnya Fasha langsung antusias.

Image hosted by Photobucket.comJalan-jalan keliling zoo lumayan juga loh capeknya. Kita sempet nyanyi-nyanyi kecil sambil jalan. Nggak terasa satu setengah jam kita jalan-jalan pas waktunya pulang sampai di gerbang Fasha minta gendong. Capek.... Nggak papa lah gendongnya cuma sebentar sampe di parkiran aja. Eh... sampe di mobil Fasha langsung bobok. Sampe dirumah pas dipindah ke tempat tidur juga masih pules :). Seneng ya Fasha...:). Karena sukses, lain kali kita jalan-jalan lagi berduaan ya, nak...:D.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Cerita Fasha's day out-nya udah selesai, sekarang saya mau cerita soal cring...cring... Apaan tuh... :). Menabung dong... Sejak 2 minggu lalu setiap hari saya beri Fasha uang 1 sen-an 5 buah *jadinya kalo masukin koin ke celengan sampai 5 kali, supaya Fasha lebih tertarik* kalo Fasha pada hari itu well behave. Seperi allowance kalo katanya orang sini. tapi kalo allowance itu bila si anak telah melakukan chorus-nya, seperti membereskan kamar, membantu mencuci piring, dll. Tapi kan Fasha masih kecil, jadi Fasha well behave aja sudah sangat membantu.

Ini bukan berarti "kok kecil-kecil sudah 'pegang' uang sih? ". Ya bukan itu maksudnya. Kita ingin melatih Fasha sejak dini menabung. Malah katanya ortu saya dulu beliau mulai menabung untuk keperluan anak-anaknya (saya dan adik) itu sejak masih di kandungan. Dan uang itu nggak boleh dikutik-kutik buat bekal kuliah.

Kalo kita sih cuma ingin melatih Fasha agar bisa menyisihkan uang saja. Alhamdulillah sampai sekarang Fasha tau kalau tiap hari harus menabung di celengan kelincinya. Dan Fasha juga nggak pernah minta dikeluarkan lagi uangnya dari celengan. Fasha selalu excited bila saya beri uang receh. Langsung dia masukkan ke celengan kelincinya.

Sebenarnya sekalian juga buat kita supaya tidak menyia-nyiakan uang recehan kembalian belanja. Kan lebih baik ditabung :). Soalnya biasanya kalo kita terima uang recehan udah deh numpuk aja. Insya Allah nanti kalo uangnya sudah terkumpul penuh mau tetap kita simpan aja buat Fasha. Yah... dari sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit juga kan...:D.

11 comment(s):

asyiknya ke zoo lagi. di ragunan sini lagi ditutup karena wabah flu burung. Rumah Ummi hanya 1 km dari ragunan...berdoa saja deh.

Fasha keren deh pakai baju kodok...apa sih nama bajunya? Ummi cuman taunya baju kodok atau baju tukang bengkel...ha.ha..

Bunny Bank-nya lucu sekali..ada bulunya juga, seperti di zoo yah

sekalian mhn maaf lahir n bathin yah, met puasa. Cerita2 dong puasa di sana

By Blogger Lili, at 3:33 AM, October 06, 2005  

Wah ide bagus itu ngelatih anak nabung di celengan.
Plok plok plok ... Fasha pinter ngomong. Iya Hen .. kalu urusan bhs Inggris kita ngga usah khawatir krn mereka pasti akan nyerap banyak dari lingkungan.
BTW ...jadi pulang ke Ind berduaan Fasha?

By Anonymous Anonymous, at 11:45 AM, October 06, 2005  

Fasha ganteng banget! Mau gag jadi mantu keluarga Hamdan. He...he... Gag ding jaman skarang mana ada lagi jodoh2an ya. He...he....

Fas, klo di Jakarta sekarang zoo nya ditutup sementara karena takut flu burung. Jadi Ghazy dan Haura belon bisa maen2 ke bonbin.

By Blogger Rahmi Sukma, at 1:57 AM, October 07, 2005  

Duh asyiknya jalan2 ke zoo, kayaknya fasha anteng2 aja ya...di zoo malah mau lagi disuruh jalan, top deh fasha.

Wah fasha tar jadi rajin nabung deh...sama kayak gana sekarang kalau kita kasih koin gana langsung masukin kejelengannya.

By Blogger Bunda, at 6:17 AM, October 07, 2005  

Bunda Fasha dah gede dan jadi anak sholeh jadi dah bisa nurut dong sama Bunda, dan gak mau ngerepotin Bunda lagi. Jadi nanti kalo punya ade kan gampang hihi...

Mba Hen, setuju banget tuh pembiasaan nabungnya. Niru ah...kan disini banyak banget dapat coin malah adang gak tentu dimana keberadaannya:)

By Anonymous Anonymous, at 7:19 AM, October 08, 2005  

Hello Heni!

Selamat menunaikan ibadah puasa ya.. maapin kalo diriku ada salah2:)

Ide bagus ya, menabung.. ntar kl Aurora gedean dikit mau aku ajarin nabung juga ah.. biar kayak kaka' Fasha, pintar menabung.

Tentang disney, Hen, di tokyo kayaknya sama kok dgn yg di Cali, kira2 $50 gitu buat single day. Tapi luasnya pasti luasan yg disana.. hmm.. jalan bareng yok hehehe :)

By Anonymous Anonymous, at 9:29 AM, October 08, 2005  

Fasha, salam kenal sebelomnya, selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan, salam hangat dari afrika barat! :)

By Blogger L. Pralangga, at 1:21 PM, October 08, 2005  

heh? di sono masih ada duit 1 cent ya hen? kecilnya segimana tuh hen? gag kebayang :D gw aja pegang 5 cent di sini aduuuuh paling riweuh, tipis kecil bikin penuh dompet aje... :D

By Anonymous Anonymous, at 6:34 PM, October 09, 2005  

Pinter ya, Fasha udah mulai tau kapan harus anteng, kapan boleh aktif ;).

Soal nabung, menarik juga ya idenya Hen. Ntar kalo Naila udah gedean ditiru ah :)

By Anonymous Anonymous, at 11:12 PM, October 09, 2005  

Fasha udah pintar nabung ya..
Kalo tabungannya udah banyak, mo beli apa nih Fasha? Mo beliin tante Nisa es krim gak? :)

Iya nih Hen, lagi sibuk packing.
Ntar mo pindahan & balik ke kampung halaman...

By Anonymous Anonymous, at 12:12 PM, October 10, 2005  

fasha skrng udah penuh blm tabungannya.., kan tiap hari nabung.. ;)

btw, itu piggy banknya dr indo yah hen.. abis gedee bgt sih.. :D

By Anonymous Anonymous, at 11:42 PM, October 10, 2005  

Post a comment

<< Home