TENTANG ADANI I

Sunday, October 16, 2005

Seminar dan Potong Rambut Lagi

Image hosted by Photobucket.comWah, kemarin banyak cerita soal Fasha lepas dot jadinya lupa cerita tentang kegiatan bundanya nih :). Hari Kamis minggu lalu saya dan Tia datang ke acara Parenting Workshop di Marriott Madison West. Seminar gratis ini menampilkan pembicara Paula Spencer , dia sering menulis artikel di parenting magazine dan menulis buku-buku mengenai childhood. Tema seminarnya Relieve the Stress of Raising Your Child. Keren kan...:).

Image hosted by Photobucket.comMeski gratis tapi yang dateng penuh sesak. Untungnya kita udah daftar duluan via online. Malah banyak yang ngantri di luar gedung sebagai waiting list.

Seminarnya berlangsung sekitar 1 jam-an. Alhamdulillah, banyak masukan mengenai toddler. Memang sih, seminar ini sebenarnya lebih dikhususkan untuk orang tua yang punya anak toddler (1-4 tahun). Memang di Madison sini banyak seminar gratis soal anak-anak seperti ini. Tanggal 28 ini aja sebenernya ada juga seminar mengenai seni pada anak-anak. Tapi karena seminarnya pagi dan pas week day ya saya nggak bisa ikut deh :(. Soalnya kan mas Dadit ke kampus, jadinya nggak ada yang nungguin Fasha.

Terus saya mau cerita lagi soal gimana kok Fasha bisa lepas dot. Ada beberapa teman yang tertarik gimana cara lepas dot. Tapi sekali lagi ini cuma cara saya aja, saya udah mencoba banyak cara yang disarankan dari pediatriknya, dari parenting website, dari parenting magazine, tapi semuanya kurang cocok kalo diterapkan ke Fasha. Jadi semuanya tergantung anaknya juga. Semoga bisa dicoba :).

Sebelumnya kita mencoba beberapa cara buat melepas dot, a.l :
- Dotnya diganti dengan training cup / botol minum yang lucu-lucu
- Sedikit-sedikit jumlah susu di dot dikurangi
- Susunya dicampur air putih dengan kadar makin lama makin banyak air putihnya
- Lebih sering diberi air putih
- Lebih banyak diberi makan jadinya sudah kenyang duluan

Ada juga teman yang nipplenya digunting biar lobangnya besar jadinya si anak nggak bisa ngedot lagi. Atau juga ada yang ujung nipplenya digunting tapi dimasukkan sedotan jadinya anak menyedot susu tapi pakai botol dotnya. Tapi cara ini nggak saya lakukan. Soalnya sayang kalo sampai ngebolongin nipplenya. Wong nipple dotnya Fasha itu import dari Indo je. Kalo dibolongin kan mesti susah-susah ngirim lagi ....... :)

Tapi semuanya nggak berhasil. Lalu saya ingat kalau anak itu pingin sesuatu kalau ada barang di depan matanya. Kalau barangnya nggak ada ya paling dia cari sebentar, kalo nggak terpenuhi ya dia biasanya nggak akan mencari-cari. Fasha tahu saya selalu mensterilkan dotnya pakai panci yang selalu saya taruh di dapur. Nah, setiap mau minta susu pasti Fasha menunjuk-nunjuk si panci itu. Makanya saya simpan panci dan dot-dotnya ( jangan dibuang dahulu dotnya, siapa tahu si anak nangis bombay minta dot kan malah kita yang repot). Tapi menyimpannya jangan sampai si anak tahu ya... Soalnya selama ini saya selalu berusaha seperti cara-cara diatas tanpa menyimpan sumbernya (dot dan pancinya) ya jadinya Fasha cari-cari terus.

Nah, malam itu kalau biasanya Fasha minta dibacakan buku cerita sambil mimik dot, tapi ternyata bisa bobok tanpa dot. Lalu pagi hari sehabis kita sahur Fasha bangun seperti biasanya minta dot, tapi nggak saya kasih lalu saya bawa ke dapur tempat biasanya disimpan dot dan pancinya. Setelah dia lihat nggak ada dot dan pancinya, Fasha minta bobok lagi sambil minum pakai sippy cup dengan dibacakan buku cerita lagi. Nah, sejak saat itu Fasha jadinya nggak pernah minta dot lagi deh :). Begitu deh ceritanya. Semoga berguna :D.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Lalu pagi ini Fasha kita potong rambutnya lagi. Seperti biasa sebelumnya kita pasang video kesayangan Fasha supaya bisa duduk anteng. Awalnya ayah pingin motong nggak pake clipper. Mau seperti tukang potong rambut di salon itu loh... yang rambutnya diambil dikit-dikit terus dipotong. Fasha sih nggak nangis, tapi lama-lama Fasha duduknya maju-maju menjauhi ayah ;). Mungkin geli kali ...:D.

Image hosted by Photobucket.comKarena nggak sukses, jadinya langsung dipotong aja rambutnya pake clipper. Nah, karena pake mesin, jadinya cepet selesai deh. Hasilnya jadi cepak ! Udah gitu si ayah minta potong rambutnya juga. Wah, jadi kembaran nih...

Terus habis potong rambut dan mandi, Fasha minta jalan-jalan keluar Udaranya lagi bagus, sejuk. Sekalian mau foto apartemen dan lingkungan rumah kita kalau pas fall. Daun-daun sudah banyak yang berguguran dan berubah warna, jadi merah, kuning dan coklat. Cantik....

Ohya, puasa disini karena fall jadinya mungkin lamanya seperti puasa di Indo. Tapi meski dingin, udaranya kering, jadinya cepet haus. Ditambah lagi kan sedikit orang muslimnya jadinya godaannya banyak :).

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.comTerus malamnya kita ke acara buka puasa bersama di rumahnya Tia. Lalu pas pulangnya kita sekalian mengantarkan Nurul pulang tapi mampir dulu ke Sentry supermarket. Nah, Sentry itu groseri favorit saya, soalnya punya trolley kecil buat anak-anak. Fasha senang sekali kalo dorong-dorong trolley kecil itu. Serasa grown up ya, nak.... :D.

8 comment(s):

Hen ... Fasha itu ganteng abis dgn rambut botak begitu ..hehehe.
Sama dong Hen ... gw juga penggemar seminar2 yg gratis begitu ...hihihi.

By Anonymous Anonymous, at 4:31 PM, October 17, 2005  

fasha jd mirip bgt sm dadit setlh potong rambut gitu yah..
kaya'nya si dylan jg mesti gw gundul deh.. gemes gw liat rambutnya yg acak2an, emil bilang, kalo org tuh biasanya cuma sekali2 doang "bad hair day" nya, kalo dylan tiap hari.. haha..

btw, kapan nih kita ke seminar gratisan lagi.. hihi..

By Anonymous Anonymous, at 8:43 PM, October 17, 2005  

MAsguh pingin banget rambut Rafa kaya Fasha gitu. Cepak abis. Tapi dia gak pantes kalo cepak. solanya badannya kurus. malah kliatan tambah cungkring.

de udah lama nih gak ikutan seminar. Enak yah kalo banyak yg gartisan gitu Hen? disini biasanya bayar Rp 25-50rb.

By Anonymous Anonymous, at 8:53 PM, October 17, 2005  

Walaaa... emang jadi persis Ayahnya. cuma si Ayah mukanya lebih tirus ya?

Makasih tips2 ngelepas dotnya. Aku masih nyari2 cara yg tepat buat si N. Tapi dia masih suka minta minum tengah malem sih, sekali gitu biasanyanya.

By Anonymous Anonymous, at 8:58 PM, October 17, 2005  

Hebad juga ayah Dadit bisa potong rambut Fasha. Kereeeen loh potongannya... Fasha panjang ato cepak pantes aja karena rambutnya lurus. Kalo Uda Ghazy slalu cepak karena rada kriting. Panjang dikit jadi acak-acakan. Hi...hi...

By Blogger Rahmi Sukma, at 8:36 AM, October 18, 2005  

hi..hi..fasha anteng banget dipotong rambutnya, itu koq gak pake baju, emangnya gak gatel yah?

kalu disini kayake gag mungkin ada seminar parenting gratis, selalu jadi ajang mengeruk keuntungan, nikmati aja Hen seminar2 bagus disana, trus dishare di blog kan kita kecipratan :)

By Anonymous Anonymous, at 2:00 AM, October 19, 2005  

tengs berats utk tipsnya...Fawwaz masih nge-dot juga tuh.

wah setelah potong rambut, LIke Father like son.

Nanti kalau pulang ke Jakarta, Mas Dadit bikin frenchise kiddies cut...keren.

Sekalian mau ucapin Met Lebaran yah.Maaf lahir n bathin

By Blogger Lili, at 3:50 AM, October 19, 2005  

tante heniiiii..
pakabarrrrrrrrrrrr..
hihi..
fashaaa...
gi ngapainnnn?
akhirnya nih, mama kita ngapdet juga, mau digenapin 3 bulan katanya hehe

By Blogger jengnadnet & isya-ayya, at 7:17 AM, October 19, 2005  

Post a comment

<< Home