TENTANG ADANI I

Saturday, October 01, 2005

Tamu Evakuasi dan Es Krim

Sebenernya sudah dari beberapa hari lalu saya mencoba meng-update postingannya. Tapi sering Bloggernya macet :(. Kadang nggak bisa disave, kadang juga nggak bisa masang foto. Tiap hari pasti dicoba buat postingan tapi tetep aja sering ngadat. Ya sudah, jadinya baru hari ini deh berhasil buat postingan baru.

Hari jumat kemarin kita kedatangan tamu evakuasi dari Beaumont, Texas. Mas Joko, Rachel dan Yola (sepupu Rachel) datang ke Madison karena adanya evakuasi Hurricane Rita di daerah selatan ( Texas dan Louisiana). Mungkin karena belajar dari pengalaman Hurricane Katrina di Louisiana dulu yang banyak memakan korban jiwa, jadinya pemerintah disini sekarang lebih cepat tanggap adanya Hurricane Rita yang katanya akan datang hari sabtu pagi waktu setempat.

Rachel sekeluarga mulai evakuasi hari kamis pagi setelah adanya perintah evakuasi sehari sebelumnya. Katanya suasana saat itu memang kacau, orang-orang pada bingung. Mereka lalu membuat sand bag besar-besar ditaruh disekeliling rumah untuk menghalangi adanya banjir. Lalu cepat-cepat angkat-angkat semua barang ke lantai 2, tempat tidur ditaruh di atas meja makan, dan ngepak-ngepak barang seadanya, baju, buku, ijasah, TV, laptop, semuanya dijejal-jejal ke dalam mobil.

Untungnya mereka evakuasi secepatnya, jadi jalan-jalan tidak terlampau macet. Mereka mampir ke Alabama dulu 1 malam, lalu besoknya ke Madison. Sedih juga ya... soalnya mereka belom ada 1 bulan pindahan ke Texas dari Washington State.

'kiri-kanan : ibunya mas Joko, mas Joko, Rachel, Bunda dan Fasha, Yola mas Dadit.'

Selain itu mbak Genti (ibunya Rachel) sedang ada di Jakarta mengurus bisnisnya. Kebayang kan gimana bingungnya mereka ada bencana begini mamanya malah nggak ada. Makanya ibunya Mas Joko langsung datang ke Amrik buat bantu-bantu mereka.

Hari senin 26 September kemarin mereka sudah pulang ke Texas, tapi saya belom tau bagaimana khabar rumah mereka yang ditinggal itu. Mudah-mudahan kalau rusak tidak seberapa ya...

Hari minggu kemarin Rachel dan Yola dititipkan ke rumah. Berhubung weekend, mas Dadit memang punya rencana mengajak Fasha jalan-jalan ke Memorial Union. Karena Rachel dan Yola dititipkan ya sekalian aja kita ajak kesana.

Udara saat itu dingin karena habis hujan, tapi kita tetep aja pergi, wong Fasha sempetnya pergi sama ayah ya pas week end itu. Sudah begitu udara dingin tidak menghalangi kita makan es krimnya Memorial Union, hehehe.... Habis enak sih...:D.

Sebenernya kita nggak niat mau belikan Fasha es krim sendiri. Inginnya saya sih Fasha bisa saya suapi aja, jadinya saya pesen yang pakai dish. Lalu ayahnya pesen yang pakai cone. Mungkin karena lihat ayahnya makan es pake cone, Fasha malah minta pegang sendiri ;). Ya akhirnya kita belikan es krim cone khusus untuk Fasha sendiri deh...:D.


Memang sih Fasha sudah pernah makan sendiri pake cone di rumah beberapa kali *seperti foto yang pake baju kuning itu loh:)*. Tapi itu kan dirumah.... makannya berantakan ya nggak papa. Nah,... baru kali ini Fasha makan es krim sendiri nggak pas dirumah. Alhamdulillah es krimnya nggak pake jatuh-jatuh ke baju. Paling-paling ke tangan dan mulutnya aja. Malah tiap kali Fasha merasa es krimnya udah mau netes-netes, Fasha minta saya buat ngilangin tetesan esnya itu ;). Good job, Fasha...!

Habis makan es krim, kita mampir ke game room di sana. meski game roomnya kecil, tapi mainannya lumayan banyak, jadinya kita bisa bebas milih yang mana yang disuka. Sebenernya kita ke game room ini atas permintaan Rachel, dia pingin main DDR (Dance dance Revolution). Ya udah... karena masih ada waktu kita mampir kesana.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Lucunya pas Rachel mulai beraksi lompat-lompat, Fasha ikutan juga disampingnya. Tapi bukannya menghadap ke layar gamenya, malah terbalik menghadap belakang. Fasha seneng banget ikutan lompat-lompat. Fasha sih lompatnya nggak mengikuti petunjuk lampu di lantai atau panahnya. Yang penting lompat ya, Bang.... :D.

Image hosted by Photobucket.comHabis itu Fasha minta main game mobil-mobilan, soalnya mainannya ada setirnya. Mau nggak mau ayahnya yang main lalu Fasha duduk dipangkuan ayah. Fasha sih ketawa-ketawa aja sambil ikutan pegang setirnya, tapi ternyata mainnya kalah...Yah, ayah kan nggak biasa main begituan...hehehe...

Nggak lama kita di game room, kalo lama-lama wah..... bisa-bisa habis koin banyak nih :). Lain kali main lagi ya nak :).

Oh ya, berhubung bulan puasa sudah dekat, kami sekeluarga mau mengucapkan : Selamat menunaikan ibadah puasa buat teman-teman semua. Mohon maaf lahir batin. Semoga amal ibadahnya dilancarkan oleh Allah SWT. Amien.

10 comment(s):

Serem banget ya Hen hurricanenya belum beres yang satu udah nyusul lagi mudah2han gak ada lagi deh yang lainnya walaupun rumah jadi rame karena kedatengan tamu.
Fasha udah mulai dimasukkan ke playgroup ya Hen..baru baca postingan yang kemarin nih

By Blogger danty, at 6:36 PM, October 01, 2005  

ceilee.. gaya deh fasha dah bisa mkn es krim sendiri.. t. tia bagi donk say.. :D

kesian bgt deh mas joko & anak2 harus ngungsi gitu, ga ada mba genti pula.., pasti repot bgt kan tuh..
untung jg nyokapnya mas joko dateng, lumayan deh.. ada bala bantuan.. hehe..

btw, tengkiyu yah hen.. dah dateng tadi.. :D mudah2an nanti bulan puasa bisa ngadain buka bersama nih..
oiya.. kita jg mo ngucapin selamat puasa nih.. maaf lahir batin.. mudah2an puasa thn ini lancar.. :)

By Anonymous Anonymous, at 12:56 AM, October 02, 2005  

Keknya Fasha menikmati banged makan es krimnya. *Bagiiii duuuunk!* Emang belepotan seeh klo makan ndiri, tapi kan Fasha bisa belajar makan ndiri juga bunda... *cuman ini kan gag di rumah yaaa Fasha...* Sama kek Haura juga klo dah maunya gag mau dilarang. Makan di restoran maunya nyendok sendiri.... Gag mau disuapin dan klo ga dikasih nangisnya ampe keluar aer mata. Ya udah akhirnya dibiarin. Emang repot ya, cuman ya siap2 celemek ato ganti baju.
Owiyah Hen, sekarang Haura mulai doyan juga susu cair... Pelan2 mo aku tukar aja susu formulanya ke susu cair... Cuman kmaren dah beli susu formula yang banyak *karena takut susunya mahal ato langka abis kenaikan BBM, he...he...*

By Blogger Rahmi Sukma, at 9:47 AM, October 02, 2005  

Hiyaa ... Fasha jagoan makan eskrim! Seneng juga ya kedatangan tamu ... jadinya rame and anak kita ada temen yew.

By Anonymous Anonymous, at 9:53 AM, October 02, 2005  

duh kasian keluarnya Rachel ya :(. moga2 tetep sabar dalam bencana :(.

buat Fasha & keluarga, maaf lahir bathin & met puasa juga :).

Fasha gaya pisan euy, main DDR :D

By Anonymous Anonymous, at 8:31 PM, October 02, 2005  

Fasha sehat kan dipergantian cuaca ini? disini pada pilek nih. Duh Hurricanenya emang bikin panik ya. Semoga tak nambah korban.

Selamat menjalankan Ibdah Syaum juga Mba Heni sekeluarga. Maafkan lahir Batin. Lebaran mudik Mbak?

By Blogger Lia, at 9:48 PM, October 02, 2005  

Duh kasian ya...keluarganya rachel, harus ngungsi ketempat yg aman, mudah2 keluarganya diberikan ketabahan n' kesabaran mengahadapi semua cobaan ini.

Enaknya fasha maem ice cream, sayang gana engak bisa mkn ice cream kecuali ice creamnya yg light, soalnya alergi ma cow's milk.

Oh ya....kita juga mau ngucapin mat menjalakan ibadah puasa buat heni sekeluarga, mohon maaf lahir batin.

By Blogger Bunda, at 5:20 PM, October 03, 2005  

Maaf lahir batin juga yaaa mbaaak..Buat Keluarganya Rachel...semoga tabah yaa menghadapi cobaan ini.

By Blogger yaya, at 10:19 PM, October 03, 2005  

met puasa ya untuk Heni dan keluarga.. mohon maaf lahir & batin.. Fasha mo ikutan puasa juga ngga..?? ;)

By Blogger erfi, at 10:08 AM, October 04, 2005  

Wow gaya Fasha makan es krim, sampai belepotan gitu:)

Oh ya, Selamat puasa juga ya Heni dan Keluarga. Mohon maaf lahir bathin..


*Nisa

By Anonymous Anonymous, at 6:50 PM, October 05, 2005  

Post a comment

<< Home